Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti singkatan di sosmed


Bagi Anda yang sudah lama bergabung di sosmed seperti facebook, mungkin sudah tau artinya atau terbiasa dengan singkatan-singkatan yang sering di gunakan seperti TFL, LOL dll. Tapi bagi Anda yang masih baru mengenal sosmed, mungkin belum memahami arti singkatan-singkatan itu.

lol
Loughing Of  Loud

Nah, bagi Anda yang belum tau, kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang singkatan-singkatan yang sering di pakai di sosmed.

Sebenarnya di dunia maya banyak sekali singkatan-singkatan yang sering di gunakan, tapi di sini saya akan membagikan yang saya tau dan sering di gunakan di sosmed.

Ya sudah, lagsung saja ke intinya. Berikut ini beberapa singkatan yang sering di gunakan di sosial media atau forum-forum:

TS= Thread Starter ( Orang yang menulis postingan/status. Orang yang memulai sebuah pembicaraan)

TFL= Thanks for like (Terimkasih untuk Likenya)

LOL= Loughing Out Loud (Tertawa terbahak-bahak)

ROTFL= Rolling On The Floor Loughing (Maksud dari ROTFL ini ketawanya lebih dari LOL. Hahaha lucu ya)

OTW= On The Way (Orang yang sedang di jalan, atau akan berpergian. Contoh: Hari ini, gue mau OTW ke Medan, siapa mau ikut?)

BL= Boom Like

PM= Private Message (Pesan privat)

CMIIW= Correct Me If I'am Wrong (Koreksi saya jika saya salah)

OOT= Out Of Topic (Keluar dari topik)

ASK= Bertanya (Biasanya 'ASK' di gunakan di grub-grub seperti di facebook. TS akan menulis 'ASK' di awal kalimat sbelum bertanya. Contoh: #ASK Ada yang tau gak penghasilan Blogger itu dari mana?)

NET= No Nego/Harga pas (Biasanya di gunakan saat jual beli. Contoh: Di jual Android Motorola Z Play. Harga 8 juta. Net.)

K=  K ini artinya Ribuan. Biasanya di gunakan dalam sebuah harga. (Contoh: Di jual Android Samsung Y1 Harga Rp.200K. 200K sama dengan Rp.200.000.)

UP= (Ini juga sering di pakai di grub jual beli. Biasanya untuk membantu penjual agar postingannya cepat populer dan cepat laku)

Itulah sedikit penjelasan tentang arti singkatan-singkatan yang sering di gunakan di sosial media seperti facebook atau forum seperti kaskus.

Semoga bermanfaat. CMIIW.

Posting Komentar untuk "Arti singkatan di sosmed"