Sunday, July 30, 2017

cara upgrade windows phone 8 ke 8.1 lumia 520

Jika Anda masih menggunakan windowsphone versi 8, pasti Anda sering mendapatkan pemberitahuan agar melakukan pembaruan telpon. Itu artinya Anda di perintahkan agar segera melakukan upgrade ke versi 8.1. Sebenarnya pembaruan itu bertujuan untuk menambahkan beberapa fitur baru dan pembaruan software itu sendiri.
salah satu fitur di WP versi 8.1
bisa menambahkan banyak ubin
Peringatan upgrade sebenarnya juga muncul dari Apps seperti whatsapp. Dulu saya pernah mendapatkan pemberitahuan saat buka aplikasi whatsapp, isi pemberitahuan itu intinya agar saya segera melakukan upgrade telepon dari windowsphone 8 ke versi 8.1, untuk dapat menikmati fitur-fitur baru dari whatsapp.

Melakukan upgrade bukan asal-asalan, ada benerapa hal yang perlu di perhatikam. Jadi, jika Anda berniat untuk melakukan upgrade dari windowsphone 8 ke versi 8.1, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut:

Batrai penuh

Ini sangat penting, jangan samapai saat proses upgrade, batrai Anda habis. Bisa jadi proses upgrade akan sia-sia. Menurut pengalaman saya pribadi, proses upgrade ini memakan waktu yang cukup lama, jadi batrai harus benar-benar full.

Ruang memori

Sebelum melakukan upgrade, sebaiknya Anda siapkan memori ruang handphone minimal 1 GB atau lebih untuk berjaga-jaga. Hapuslah beberapa aplikasi atau game yang menurut Anda sudah tidak di gunakan lagi.

Jaringan Wi-Fi

Sudah di ketahui bersama, windowsphone selalu menyarankan menggunakan jaringan wi-fi saat mendowload file yang memiliki ukuran lebih dari 60 MB. Maka dari itu, Anda harus terhubung ke jaringan wi-fi untuk melalukan proses upgrade, karena file yang akan di unduh kurang lebih 1 GB.

Jika di rumah Anda tidak ada jaringan wi-fi, Anda bisa memanfaatkan fitur tethring hospot/berbagi internet dari perangkat smartphone lain misnya Androi. Jujur saja, saya juga mamfaatkan fitur ini. Saat itu saya menyambung wi-fi dari smartphone Android dan alkhamdulillah berhasil. Usahakan jaringannya kuat dan stabil agar proses pengunduhan berjalan dengan lancar. Jangan lupa kuota internetnya lebih dari 1 GB untuk berjaga-berjaga.

Sinyal kuat

Bagi Anda yang tinggal jauh dari BTS atau dengan kata lain 'sinyal pas-pasan' akan lebih baik jika Anda mencari tempat di mana sinyal HP itu stabil agar proses upgrade berjalan dengan lancar. Selain sinyal, kuota internet Anda juga mencukupi. Untuk berjaga-jaga sebaiknya persiapkan kuota internet 1GB lebih.

Itulahbeberap hal-hal yang perlu di ketahui sebelum melakukan upgrade dari windowsphone 8 ke versi 8.1.

Menurut pengalaman saya pribadi, proses upgrade ini cukup memakan waktu yang lama, jadi, Anda harus bersabar.

Catatan tambahan: Jika Anda kurang yakin atau takut data-data Anda akan terhapus, sebaiknya Anda melakukan backup. Semua file yang ada di memori handphone pindahkan ke kartu memori, setelah itu ambil microSD dari handphone Anda. Anda dapat melakukan upgrade tanpa adanya memori eksternal.

Baca juga: Tampilan windowsphone 8.1

Setelah upgrade berhasil, Anda dapat menikmati fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak tersedia di windowsphone versi 8.

Good Luck.

0 komentar

Post a Comment