Sunday, July 30, 2017

Tampilan windows phone 8.1


Buat Anda yang masih menggunakan windowsphone 8.0 dan penasaran dengan windowsphone 8.1, berikut ini saya akan memberikan ulasan tentang fitur-fitur tambahan yang ada di windowsphone versi 8.1:

Fitur notifikasi:

Fitur ini mirip yang ada di Android. Anda dapat membuka pemberitahuan atau membuka pengaturan secara cepat. Anda tinggal menggeser layar dari atas kebawah. Anda dapat melihat pemberitahuan seperti email whatsap, pesan dll.

fitur notifikasi
Selain pemberitahuan, di fitur ini Anda juga bisa masuk ke beberapa pengaturan dengan cepat. Pengaturan ini bisa Anda atur seperti yang Anda inginkan. Caranya cukup mudah, Anda masuk ke pengaturan, lalu pilih 'pemberitahuan+tindakan'. Setelah itu tinggal pilih mana yang akan di ganti.

Tambah Ubin

Di windowsphone versi 8.1, Anda dapat menambahkan ubin lebih banyak. Yang artinya Anda dapat menyematkan aplikasi lebih banyak lagi ke menu layar utama.

Versi WP 8
Versi WP 8.1, bisa menambahkan banyak ubin

Caranya, Anda masuk ke pengaturan, pilih mulai+tema. Setelah itu aktifkan Tampilkan lebih banyak ubin. Lihat perbedaan gambar di atas, ubin sedikit dan ubin banyak.

Background atau Layar Belakang

Jika di windowsphone versi 8, hanya ada dua warna background yaitu hitam dan putih, setelah di upgrade ke versi 8.1, Anda bisa memilih background dengan gambar Anda sendiri atau gambar yang sudah di sediakan. Misalnya, Anda bisa mengganti background layar windowsphone Anda dengan foto Anda sendiri.

Latar belakang menggunakan gambar sendiri

Video

Jika di windowsphone versi 8, file videonya tergabung dengan musik, di wondowsphone versi 8.1, video memiliki aplikasinya sendiri.
Fitur Video
Jadi, Anda bisa membuka file video lebih mudah dan cepat.

Itulah 4 fitur baru yang ada di windowsphone versi 8.1. Yang lainnya, Anda bisa berekploitasi sendiri ketika windowsohone 8 Anda di upgrade ke versi windowsphone 8.1. Good Luck.

0 komentar

Post a Comment