Monday, August 7, 2017

Kelebihan yang di miliki Android


Android adalah salah satu OS yang pouler untuk sekarang ini. Google mengeklaim bahawa Android telah lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulan. Lalu apa yang mbuat Android banyak di gemari di seluruh Dunia?

versi2 android
Maskot Android Robot hijau via flickr.com

Berikut ini kelebihan dan kekurangan Android yang saya kutip dari berbagai sumber:


Kelebihan:

1. Memiliki banyak fitur dan aplikasi dengan interface yang mudah di pahami. Salah satu kelebihan utama yang di miliki Android adalah banyaknya fitur bermanfaat yang di sematkan di dalamnya. Seperti tersedianya fitur 'Berbagi Internet' atau tethring hostpot yang memungkinkan user bisa berbagi internet kepada handphone lain, terlebih jika user punya lebih dari satu handphone. Selain fitur itu, sebenarnya masih banyak sekali fitur yang di sematkan di OS Android yang sangat bermanfaat.

2. Android sistem operasi berbasis Linux yang open source. Menjadikan para  developer Android dapat mengembangkan aplikasi maupun game yang bagus dan canggih.

3. Banyak Aplikasi maupun Game yang bisa di unduh melalui PlayStore. Gratis dan berbayar. Biasanya aplikasi atau game yang berbayar bebas dari iklan.

4. OS Android bersifat multitasking, fungsinya untuk menjalankan berbagai aplikasi secara mudah.

5. Sistem OS Android juga dikembangkan secara up to date, sehingga setiap waktu akan ada pembaharuan dengan fitur-fitur yang lebih canggih dari sebelumnya.

6. OS Android dapat digunakan berbagai merek smartphone seperti Samsung, Sony Ericsson, Motorola, Nokia dan masih banyak lagi. Dengan begitu, OS Android beragam pilihan.

7. Memiliki Widget di homescreen. Widget itu bisa di setting yang memudahkan untuk mengakses aplikasi dengan cepat.

8. Memiliki banyak versi. OS Android memiliki banyak versi, hingga saat ini Android telah meluncurkan versi yang terbaru, yaitu Android Nougat.

Kekurangan:

1. OS Android bersifat open source, membut OS ini bisa di susupi Malware jahat yang ingin mencuri data. Tapi tenang, sekarang OS Android sudah lebih canggih. Sudah di lengkapai dengan sistem keamanan yang lebih mutahir. Salah satunya OS Android terbaru yaitu Nougat.

2. Ketergantungan dengan RAM. Maksudnya, jika OS Android dengan sepesifikasi RAM kecil, smartphone terasa berat saat menginstal aplikasi maupun game tertentu. Kadang smartphone itu jadi mudah panas. Tapi Android dengan versi yang terbaru telah menyematkan RAM yang lebih besar.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan OS Android.

Refrensi:

http://kelebihansistemoperasi.blogspot.com/2014/10/kelebihan-dan-kekurangan-sistem-operasi-android.html

0 komentar

Post a Comment