Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap-siap, WhatsApp akan menghentikan pengembangannya di Beberapa OS Mobile

Setelah beberapa waktu yang lalu, WhatsApp mengumumkan akan menghentikan pengembangannya di platform Java /Symbian, Android versi 2.1, Android versi 2.2, Windows phone 7 dan iPhone 3GS/iOS 6 dan akhirnya itu terjadi, baru-baru ini juga beradar kabar bahwa WhatsApp juga akan menghentikan pengembangannya di beberapa latfor OS.

WhatsApp
WhtasApp via pixabay.com


Di lansir dari tekno.liputan6.com via Mirror (28-12-17), layanan itu akan mulai menghentikan dukungan untuk system operasi BlackBerry  dan BlackBerry 10 setelah 31 Desember 2017.

Penghentian itu juga berlaku untuk Windows phone versi 8.0 dan versi di atasnya. Meski masuk dalam daftar sistem operasi terbanyak, Android versi lawas tak luput dari pemberhentian dukungan oleh WhatsApp.

"Seperti yang kami rencanakan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin fokus pada mobile platform yang banyak di gunakan oleh banyak orang," tutur perusahaan dalam blog resminya yang di unggah Februari 2016 lalu.

Perusahaan itu menyebut dukungan Android versi 2.3.7 dan generasi yang lebih tua akan berhenti setelah 1 Februari 2020. Karenanya, WhtasApp mengingatkan sejumlah fitur mungkin akan berhenti berfungsi mengingat dukungan sistem operasi sudah berhenti.

"Ini adalah keputusan yang sulit, tapi merupakan cara untuk memberi kesempatan bagi pengguna untuk berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang di cintai menggunakan WhatsApp," tutur perusahaan.

Sumber refrensi: tekno.liputan6.com

Posting Komentar untuk "Siap-siap, WhatsApp akan menghentikan pengembangannya di Beberapa OS Mobile"