Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia, Peringkat-4 Sebagai Pengguna Facebook Terbanyak Di Dunia

Ilustrasi via maxpixel.freegreatpicture.com

Facebook memang sudah tidak asing lagi bagi kalangan milenial. Jejaring sosial terpopuler di Dunia ini memang sudah merubah gaya hidup anak muda jaman sekarang, bahkan, Facebook sudah merambah ke kalangan orang yang bisa di bilang bukan kaum milenial. Sebagian dari mereka juga sudah numpang eksis di dunia maya.

Selain di gunakan untuk eksis mempublikasikan kegiatan sehari-sehari, kehadiran jejaring sosial seperti Facebook, juga di manfaatkan untuk kegiatan lain, misalnya berjualan.

Ngomongin soal Facebook, tahukah Anda, berapa jumlah pengguna aktif facebook di Indonesia?

Melansir halaman tekno.kompas.com via WeAreSocial.com
Senin (12/03/2018), Indonesia menyumbang jumlah pengguna Facebook dari Indonesia mencapai 130 juta akun dengan presentase enam persen dari keseluruhan pengguna.

Baca: 




Menurut data yang di publikasikan dari sumber yang sama, Negara India menduduki peringkat pertama sebagi pengguna Facebook terbanyak di Dunia, dengan jumlah pengguna sekitar 250.000.000. Di bawah India, ada Amerika Serikat dengan jumlah pengguna sekitar 230.000.000 pengguna. Dan di urutan ketiga di duduki Negara Brazil dengan jumlah pengguna 130.000.000 pengguna. Sedangkan Indonesia menempati posisi ke empat dengan jumlah pengguna mencapai 130.000.000. Di susul, Mexico, Philippines, Vietnam, Thailand, Turkey, United Kingdom dan seterusnya.

Dari data di atas, Indonesia menjadi salah satu pengguna Facebook terbanyak di Asia Tenggara. Jakarta dan Bekasi mencatatkan sebagai kota dengan jumlah pengguna Facebook aktif terbesar. Di  Bekasi jumlah penggunanya mencapai 18 juta akun dan Jakarta mencapai 16 juta pengguna.
Meningkatnya jumlah pengguna media sosial secara keseluruhan berbanding lurus dengan jumlah pengguna internet di Dunia. Tahun ini, lebih dari setengah penduduk Dunia sudah terhubung dengan internet.

Total populasi penduduk Dunia sekitar 7,5 miliar jiwa, dan pengguna internet Dunia kini sudah mencapai 4 miliar orang. Sumber yang sama menyebutkan, bertambahnya jumlah pengguna media sosial dipicu oleh distribusi smartphone dan jaringan yang mulai merata.

3 komentar untuk "Indonesia, Peringkat-4 Sebagai Pengguna Facebook Terbanyak Di Dunia"

  1. Facebook memang mantap ya mas?, Alexa Traffic Rank-nya juga nomor 3 setelah Youtube dan Google

    BalasHapus
  2. Kalau sudah ketagiihan facebook, sulit untuk berpisah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, walaupun sekarang dah banyak yang lari ke WA, namun akhirnya kembali lagi

      Hapus