Gara-gara SEO


SEO ITU APA

Bagi Anda yang masih baru terjun di dunia blogging, pasti masih merasa asing dengan kata SEO. Atau mungkin malah menggangap SEO itu sebuah kata yang aneh seperti bahasa dari planet lain. Dulu saya juga begitu, dengar kata-kata SEO, membuatku jadi bertanya-tanya. Tapi setelah beberapa bulan mempelajari tentang blogging, ternyata SEO adalah salah satu bagian terpenting dalam Blogging. Dan saya baru tau kalau SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimalisasi.

Kenapa saya memberi judul tulisan ini dengan 'SEO nama yang aneh?' Karena saya pernah mengalami kejadian nyata yang sedikit membuat saya susah bernafas alias sedikit malu hahaha. Mungkin agak lebay sih, tapi memang benar, saat itu saya benar-benar di buat malu gara-gara SEO. Lalu bagaimana kejadiannya kok bisa saya menjadi nemerah alias malu?

Ya sudah langsung saja ke TKP.

Siang menjelang sore pada wakth itu, cuaca lumayan cerah. Saya menyempatkan diri untuk pergi ke sebuah toko buku yang ada di daerah Pecinan Magelang. Setelah menyusuri sudut-sudut pecinan sampailah saya di toko buku, dan saya langsung masuk. Sebelum masuk kebagian buku yang ada di lantai atas, penjaga toko memberitahukan kalau mau masuk tasnya harus di titipkan, setelah saya titipkan langsuh deh saya masuk.

Saya mulai mencari-cari buku yang saya cari. Kebetulan saat itu saya sedang mencari buku tentang Blogger. Saya pengen cari buku tutorial blogger yang lengkap untuk di pelajari di rumah. Tapi setelah muter-muter dari sudut ke sudut rak buku bagian komputer, sayapun tak menukan buku yang saya cari. Banyak sekali judul-judul buku yang menarik perhatian saya di rak bagian Komputer. Tapi karena saya tidak menemukan buku yang saya cari, akhirnya saya memilih buku yang berjudul "PHP GILA! TRIK DAHSYAT MENJADI MASTER PHP".

Setelah saya memutuskan memilih buku itu, saya pun langsung bergegas menuju kasir yang di jaga sama wanita cantik hehehe. Di kasir itu ada dua kasir wanita, yang satu terlihat dewasa dan yang satunya lagi agak masih muda, mungkin umurnya di bawah saya sekitar 18 sampai 20 tahun.

Wajahnya cantik, penampilannya terlihat menarik, seperti hijaber masa kini lah wkwkwk. Saat saya berjalan menuju ke kasir, wanita yang paling muda ini melihat saya dengan aneh, mungkin karena saya yang bernampilan aneh Hahaha. Setelah saya sampai di kasir, langsung deh saya menyodorkan bukunya ke kasir untuk di cek harganya di komputer.

Nah, di sinilah sebenarnya letak saya di buat malu atau sedikit kebakaran jenggot wkwkwkw. Wanita yang paling muda itu sedikit tertawa melihat judul buku yang ingin saya beli. Karena judul buku itu seperti yang saya katakan di atas, mungkin akan terlihat aneh bagi orang yang belum pernah mempelajari  dunia programer web.

Judul buku itu adalah PHP GiILA!. Mungkin wanita kasir yang muda itu mengira PHP itu artinya 'Pemberi Harapan Palsu', padahal PHP itu kependekan dari Personal Home Page. Saya hanya terdiam saja, tak peduli wanita itu menganggap aneh. justru saya dengan kepedean, malah menanyakan ke kasir itu untuk mencari judul buku yang tidak saya temukan lewat data base komputer yang ada di depannya.

"Mbak di sini ada buku yang berjudul Jago SEO gak?" tanyaku pada mereka.

Mendengar saya menyebut 'Jago SEO', kasir wanita yang paling muda itu malah sedikit tertawa. Rasanya malu bangetlah pokoknya, rasa ingin cepat membayar dan pergi keluar. Tapi setelah kasir itu mencair di data base ternyata hasilnya nihil. Kasir yang dewasa itu justru menanyakan bagaiman penulisan SEO, mungkin bisa jadi kasir itu menulis SEO itu dengan tulisan SEYO. Sayapun menjelaskan bagaimana cara penulisan SEO, tapi hasilnya nihil juga.


Saya yakin pasti kasir wanita yang paling muda itu tertawa karena baru dengar kata 'SEO'. Apalagi saya menyebutnya dengan menambahkan kata Jago, jadinya 'Jago SEO' jadi tambah lucu kan hahaha. Atau mungkin itu wanita menganggap SEO adalah sesuatu ilmu aneh tertentu yang sedang saya pelajari Hahahahaha.

Itulah sedikit cerita aneh yang menginspirasi saya untuk membuat cerita dengan judul Gara-gara SEO.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel