Jumat, 01 September 2017

Pendapatan COC (Clash Of Clans) yang fantastis

Tidak bisa di pungkiri, bahwa game COC (Clash Of Clans) masih menjadi salah satu game favorit untuk beberapa tahun terakhir. Meskipun beberapa waktu lalu ada juga game yang menggebrak Dunia, yaitu Pokemon GO, tapi faktanya, game COC masih konsisten menjadi game yang di idolakan di dunia.

COC (Clash Of  Clans) via flickr.com

Game besutan supercell asal Finlandia ini menjadi salah satu game yang menghasilkan pendapatan yang cukup tinggi. Dilansir dari onlenpedia.com, kabarnya game COC meraih pendapatan USD 5 juta (sekitar Rp.65 Miliar) perhari.

Meskipun COC bisa di unduh secara gratis di Google PlayStore, namun COC mendapatkan penghasilan dari penjualan item-item di dalam game COC itu sendiri. Penggunanya yang hampir seluruh dunia, bukan suatu yang sulit untuk menjual item-item itu hingga miliaran.

Pendapatan COC melalui penjual item via flickr.com

Tepatnya pada akhir Tahun 2012, COC telah mencatatkan penghasilan sekitar101 juta dollar (sekitar 1,3 triliun rupiah) per-Tahun.  Thun berikutnya, yaitu tahun 2013, pendpatan COC semakin tinggi, yakni, sebesar 892 juta dollar (12 triliun rupiah) per-tahun.

Tahun berikutnya, tepatnya pada tahun 2014, COC mencatatkan penghasilan dengan jumlah Rp.23 miliar perhari, atau sekitar Rp.65 Triliun per tahun. Sebuah pencapain yang fantis untuk sebuah perusahan game mobile.

0 komentar

Posting Komentar