Minggu, 31 Desember 2017

Inilah harga wallpaper legendaris Windows

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan 2 wallpaper yang ada di Windows, Bliss dan Autumn.

Picture (Bliss by Charles O'Rear) via flickr.com

Ya, 2 wallpaper ini memang keren. Tampilan gambarnya benar-benar menyejukan mata dan memberi kedamaian saat terpampang di layar PC. (lebay. com hehehe). Memang benar kan, foto di atas memang keren. Ternyata arti 'Bliss' itu sendiri adalah kebahagian.

Pernahkah Anda berfikir, siapa fotografer dan berapa harga masing-masing wallpaper legendaris itu?

Namanya, Charles O'Rear, orang yang beruntung karena hasil fotonya (Bliss) itu di hargai oleh Microsoft lebih dari $100.000 atau lebih dari 1.3 miliar rupiah. Salah satu media yaitu St. Helena Star menulis:

"Mengirimkan gambar asli ke Microsoft, bagaimanapun, adalah masalah lain. Raksasa Software membayar jumlah  [yang begitu besar, meski termasuk] dalam enam angka rendah untuk foto itu, sesuatu yang masih mengherankan O'Rear. Karena nilai foto itu, bagaimanapun, biaya untuk mengansuransikan itu sangat mahal sehingga bahkan 'Fed Ex tidak akan menyentuhnya, ' katanya.

Pada akhirnya Microsoft juga membayar tiket pesawat dan dia menyerahkan foto itu le kantor mereka di Seattle."

Dan untuk wallpaper Autumn yang di pergunakan untuk Windows XP, harganya jauh lebih murah di bandingkan dengan Bliss, yakini $45.

Picture (Autumn by Peter Buria) via petapixel.com

Inilah yang di laporkan media Toronto Star pada bulan Februari 2007 setelah Burian di lacak:

"Peter Burian memotretnya bersama ratusan frame pada bulan Oktober 1999 saat dia sedang menguji lensa untuk menguji majalah perdagangan fotografi. Dia mengirimkannya ke Corbis, di mana Microsoft mungkin membelinya seharga $300. Potongan [yang di minta Microsoft  dari gambar] Buruan adalah $45 [...]

"Saya lebih terkejut saat menghantui bahwa salah satu foto saya tersedia bagi ratusan juta orang, " kata Buryan. "Saya tidak memikirkannya saat saya mengmbilnya."

Sejak itulah foto mereka menjadi legendaris setelah di jadikan wallpaper di Windows dan di nikmati jutaan orang di seluruh dunia.

Sumber refrensi: wincamp.org

0 komentar

Posting Komentar