Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi film hacker keren dan seru

Membahas tentang dunia hacking memang tidak pernah ada habisnya. Selalu ada yang menarik untuk di pelajari. Karena dunia hacking terus berkembang dengan berjalannya waktu. Meskipun sudah ada klaim penambalan sana-sini untuk keamanan sistem jaringan maupun komputer, nyatanya, semua itu benar-benar belum aman.

Ilustrasi hacker sucurity via pixabay.com

Seperti slogan ( No System Is Save) dalam film, Who Am I, bahwa ke amanan itu tidak ada. Dan juga yang selalu di katakan mr. X, di film yang sama, bahwa untuk menjadi yang terbaik, hacker harus meraih sesuatu yang  di anggap mustahil, itu membuktikan bahwa hacker akan terus mencoba dan mencoba.

Seperti judul post ini, kali ini fiturmedia akan membahas tentang film hacker. Rekomendasi film hacker ini sangat cocok buat Anda yang suka mempelajari tentang dunia teknologi.
Berikut ini 5 rekomen film hacker yang seru dan keren:

1. Hackers (1995)



Film Hacker mengisahkan tentang sekumpulan hacker yang masih remaja. Film ini di bintang oleh artis terkenal, yakni Angelina Jolie sebagai Kate Lobby dan Aktor ternama, Jhony Lee Miller sebagai Dade Murphy.
Jalan cerita film ini yaitu tentang kasus perampasan di perusahaan oleh hacker, dan hacker itu tidak lain adalah oknum perusahaan itu sendiri. Dude Murphy (Zero Cool) yang masih terkena hukuman di larang menggunakan komputer oleh United State Secret  Service hingga berumur 18 tahun mencoba menggagalkan aksi oknum perusahaan. Akan tindakan Murphy berhasil? Anda bisa nonton sendiri.

2. Who Am I (2014)

Dari judulnya filmnya aja sudah sangar, apalagi jalan cerita film ini. Film akan mengajak Anda melihat lebih dalam ke dunia hacking.
Film asal Jerman ini mengisahkan tentang seorang kelompok hacker yang mengatasnamakan CLAY. Awal kisah ini di mulai dari seseorang yang bernama Benjamin. Benjamin adalah sosok orang pendiam di dunia nyata, tapi di dunia maya, ia adalah seorang hacker yang hebat.
Hingga suatu hari, Benjamin bertemu dengan seseorang yang bernama Max, saat itu Benjamin dan Max menjalani hukuman membersihkan kota. Saat itu pula lah Benjamin di ajak bergabung dengan teman-teman Max, dan mendirikan kelompok hacker dengan nickname CLAY.
Benjamin dan Max mengidolakan sosok hacker hebat yang menggunakan nickname mr.X. Tapi menariknya, Benjamin dan kawan-kawan nantinya akan bermusuhan dengan idolanya sendiri, yakni mr.X.

3. Mr. Robot (2015 - 2016)

Mr. Robot adalah film serial TV yang menceritakan Seorang hacker yang mencoba merubah kehidupan dunia. Dengan kemampuan yang di memilikinya, hacker itu di rekrut oleh mr.Robot dan bergabung dengan kelompok hacker FSociety.
Tokoh utama film ini adalah Elliot yang di perankan oleh Rami Malek.

4. Blackheat (2015)

Film ini mengisahkan Nicolas Hathaway (Chris Hemsworth) seorang hacker  MIT yang jadi seorang narapidana. Nicolas dapat tawaran kerja sama untuk menangkap pelaku Cybercrime dengan imbalan bebas dari hukuman.
Saat pengerjaannya, Chris harus melewati banyak rintangan. Yang menarik, Chris harus sampai ke Indonesia untuk mengejar pelaku.

5. Snowden (2016)

Kalau film ini benar-benar rekomen banget. Film thriller biografi yang terinspirasi dari kisah nyata ini benar-benar keren.
Film ini mengisahkan sesorang yang bernama Edward Snowden, seorang profesional komputer asal Amerika Serikat yang membocorkan informasi rahasia dari badan keamanan nasional (National Security Agency) kepada media massa The Guardian pada bulan Juni 2013.
Film ini di perankan oleh beberapa aktor dan artis ternama seperti, Joseph Gordon-Levitt sebagai Edward Snowden, Shailene Woody sebagai Lindsay Mils dan masih banyak lagi.

Sumber Refrensi:

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi film hacker keren dan seru"