Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendiri Situs Web Paling Berpengaruh Di Dunia

1. Larry Page dan Sergey Brin (Google Inc)

Picture via wikimedia

Perusahaan yang berbasis di Montain View, California, ini adalah sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online.
Google sendiri di dirikan oleh Larry Page dan Sergei Brain ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford.

Dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 september1998. Penawaran umum perdananya di mulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1, 67 miliar , menjadikannya bernilai $23 miliar.

Perusahaan ini memiliki karyawan yang berjumlah 19.604 orang (30/06/08). Filosofi Google meliputi slogan seperti, "Don't be kecil", dan "kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

2. Ben Rattray - (Change.org)

Picture via wikimedia

Ben adalah pendiri situs change.org. Situs ini mewadahi berbagai macam organisasi untuk menyalurkan aspirasi mereka secara bebas namun bertanggung jawab.
Organisasi seperti Amnesty International dan Humane Society membayar situs tersebut untuk melakukan kampanye perubahan sosial.
Jutaan orang telah mengakses situs untuk menandatangani berbagai petisi online dengan tema bermacam-macam. Dari masalah lingkungan , kesehatan, sampai makanan.

3. Salman Khan (khanacademy.org)

Picture via wikimedia

Salman adalah pendiri management.org, sebuah situs web pendidikan online gratis dan organisasi nirlaba. Misi khan melalui situs itu adalah memberikan pendidikan berkualitas dunia pada semua anak secara gratis.

Management sendiri setidaknya memiliki sekitar 3000 kursus singkat yang biasa di akses anak-anak. Mereka bisa belajar secara mandiri di sini.
Berkat inisiatif positifnya tersebut, Khan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi. Seperti Microsoft Tech Award For Education.

4. Pete Cashmore - (Mashable)

Picture via wikimedia
 Jika Anda seorang blogger, Anda bisa mencontoh kesuksesan beliau. Ketika berumur 19 tahun, Pete mendirikan bulog teknologi Mashable. Saat ini, Mashable telah menjadi salah satu media teknologi paling berpengaruh.

Mashable memberitakan semua hal tentang teknologi. Seperti gadget, media sosial dan bisnis.
Nama Pete pun kian melambung. Dia sebelumnya telah masuk dalam berbagai daftar bergengsi, seperti Top 25 Web Celebs versi Huntington Post.

5. Jack Dorsey (Twitter)

Picture via wikimedia

Siapa yang tak kenal dengan Twitter, salah satu sosial media terkemuka di dunia ini tentunya tidak asing lagi bagi kita semua. Dengan berbagai macam kelebihan di dalamnya, twitter menjadi primadona bagi sebagian kalangan untuk mengabarkan kabar.

Twitter sendiri di dirikan oleh Jack Dorsey dan di bantu oleh dua temannya , Biz stone dan Evan Williams ketika masih berumur 24 tahun. Jack ingin membuat sebuah jejaring sosial dimana Ia bisa berbagi kabar dengan teman-temannya secara cepat.

Lambat laun, twitter semakin terkenal dengan variasi pengguna mulai dari remaja, artis, penulis, hingga media cetak dan berbagai brand produk terkemuka.

6. Mark Elliot Zuckerberg (facebook)

Picture via wikimedia
 Sosok Mark Zuckerberg memang menginspirasi banyak orang. Mark menciptakan Facebook ketika ia masih berstatus mahasiswa. Berawal dari sebuah network project, Mark yang di bantu tiga orang temannya berhasil menciptakan social network yang beranggotakan anak-anak kampusnya di harvard.

Dalam hitungan beberapa bulan, facebook meluas ke kampus-kampus lain seperti MIT, NYU, Boston University, dan lain sebagiannya. Sampai pada akhirnya facebook resmi di luncurkan ke tengah-tengah masyarakat luas.

Hanya dalam waktu 4 bulan setelah resmi di luncurkan ke masyarakat luas, facebook meraih ke untungan sebesar 1.5 milyar US dollar atau sekitar Rp. 13 Triliun, dan menjadikan Mark Elliot Zukerberg sebagai milyarder termuda di dunia.

7. Mullenweg (wordpress)

Picture via wikimedia
Adalah pendiri dan pengembang situs blogging yang cukup terkenal yakni, wordpress.com. Ketika masih berumur 18 tahun, ia mempunyai ide untuk membuat wordperfect, namun baru terlaksana ketika masih berumur 19 tahun.

Meskipun ia di drop out dari kampusnya, ia berhasil membuktikan bahwa ia bisa menjadi pengusaha muda yang sukses.

Pada awal tahun 2009 ia pernah berkunjung ke Indonesia untuk menjadi tamu utama dalam acara Wordcamp Indonesia 2009. "1st Annual Conference for Indonesia wordperfect Antusiasnya."
Itulah 7 pendiri situs web yang berpengaruh di dunia.

Sumber Re frensi:

Posting Komentar untuk "Pendiri Situs Web Paling Berpengaruh Di Dunia"