Iinlah 8 Blogger Sukses Di Dunia, Penghasilannya Miliaran

Di era digital seperti sekarang, kita tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya internet. Internet seakan-akan sudah menjadi sebuah kebutuhan. Belajar, menggali informasi, belanja, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan internet.

Fenomena ini juga dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendulang rezeki, seperti menjual barang secara online, jasa dan yang paling populer adalah aktifitas blogging. Meskipun kesannya sepele dan seperti hanya buang-buang waktu, tapi faktanya banyak orang yang sudah menjadi blogger secara profesional dan mendapatkan rezeki yang tidak sedikit.

Menjadi blogger sukses bukanlah perkara mudah sepert membalikan telapak tangan. Tapi dilandasi dengan kerja keras, kreatif dan ketekunan telah terbukti menghantarkan mereka-mereka menjadi salah satu blogger paling sukses di dunia. Siapakah mereka? Berikut ini kami ulasa 8 blogger paling sukses di dunia yang kami kutip dari berbagai sumber:

1. Pete Cashmore (mashable.com)


Pemilik dari mashable.com adalah salah satu blogger  sukses di dunia. Dirinya memiliki pengikut di twitter mencapai 1,8 juta. Pendapatannnya digadang-gadang mencapai US$ 500 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar perbulan.

Pria yang lahir 18 September 1985 ini juga dinobatkan sebagai salah satu pengguna twitter paling berpengaruh dan paling berpengaruh di dunia.

2. Michael Arrington (Techcrunch.com)


Michael Arrington bisa dikatakan sebagai blogger paling sukses didunia. Pria kelahiran 13 Maret 1970 ini pernah didapuk sebagai orang yang berpengaruh di dunia versi majalah TIME pada tahun 2008 silam. Di dalam blognya, Ia mengulas topik tentang startup dan informasi teknologi dari Silicon Valley di Amerika Serikat dan tempat lain. Pendapatan techcrunch di perkirakan mencapai US$ 700 ribu atau setara Rp 9,1 miliar perbulan.

3. Vitaly Friedman (SmashingMagazine.com)


Vitaly Friedman didaulat menjadi salah satu blogger yang sudah menikmati kesuksesannya. Ia mendirikan sebuah blog dengan nama domain smashingmagazine.com yang membahas tentang desain dan berbagai macam teknik desain hingga prakteknya. Vitaly mendirikan smashingmagazine pada tahun 2009. Tanpa lelah ia terus mengmbangkan blognya hingga akhirnya bisa mendaptkan kesuksesan. Menurut beberapa sumber, smashingmagazine mendapatkan penghasilan mencapai US$ 190 ribu atau sekitar Rp 2 miliar setiap bulannya.

4. Timothy Sykes (Timothysykes.com)


Timothy Sykes adalah seorang blogger, pembisnis, dan pemain saham. Timothy mendirikan sebuah blog dengan nama domain timothysykes.com. Dalam blognya tersebut, Timothy membahas tentang hal-hal yang digelutinya, yaitu tentang bisnis.

Blog yang Ia bangun ternyata mendaptkan sambutan hangat dari masyarakat luas. Timothysykes.com akhirnya bisa mendulang kesuksesan dengan mengantongi pendapatan hingga US$ 180 ribu atau sekitar Rp 2 Miliar perbulannya.

5. Gina Trapani (lifehacker.com)


Gina Trapani menjadi salah satu blogger wanita yang sukses di dunia. Diketahui blog yang ia kelola adalah mengulas tentang permeslahan yang terjadi dikehidupan sehari-hari. Dikemas menarik dan mudah untuk dimengerti menjadikan blog yang Ia kelola dibanjiri pengunjung.

Selain itu, pengunjung disediakan ruang untuk menulis, sehingga pengunjung bisa ikut berpartisipasi menulis, tidak hanya membaca saja. Keuletan, kerja keras dan kreatif telah menghantarkan Gina Trapani menjadi salah satu blogger sukses di dunia. Yang lebih kerennya lagi ia adalah seoarang wanita. Dengan blog lifehaker-nya, Gina mendapatkan penghasilan mencapai US$ 110 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar per-bulannya. Sumber pendapatan didapatkan dari review dan iklan independen.

6. Linda Ikeji (Lindaikejisblog.com)


Wanita asal Nigeria ini awalnya adalah seorang model, aktifis dan jurnalis. Dengan memiliki pengalam jurnalis yang tentunya pintar menulis, Linda Ikeji akhirnya memulai menulis di blognya sendiri. Saat itu ia masih awam dalam dunia blogging. Tapi dengan memiliki semangat yang tinggi disertai ketekunan, akhirnya Linda Ikeji berhasil masuk dalam deretan blogger sukses di dunia.

Ketika ia mulai ngeblog pada tahun 2003 sampai 2007, Linda Ikeji tidak mendapatkan hasil yang maksimal, tapi sekarang penghasilannya ditaksir mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar. Pendapatan itu ia dapatkan dari iklan mandiri dan iklan dari Google Adsense.

7. Perez Hilton (Perezhilton.com)


Jika kalian doyan kabar informasi dari Hollywood, kalian bisa mampir ke blognya Perez. Disitu kalian akan diberi segudang informasi dari jagat Hollywood. Laki-laki kelahiran 16 November 1978 ini dikenal secara profesional dengan nama 'Perez Hilton' (plesetan dari Paris Hilton).

Selain berkarir dalam dunia blog, Ia juga dikenal sebagai pembawa acara di stasiun TV di Amerika. Dengan blog yang membahas tentang kabar dari Hollywood itu, Perez ditaksir mendapatkan pendapatan US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar perbulannya. Sebelumnya nama domain perezhilton.com adalah pageSixSixSix.com. Wah, keren juga ya nama domainnya?

8. Matt Marshall (Venturebeat.com)


Matt Marshall adalah founder dari venturebeat.com, sebuah blog yang didirikan pada bulan September 2006 lalu. Sebelum mendirikan venturebeat, Ia meliput modal ventura untuk San Jose Mercury News dari tahun 2001 hingga 2006.

Venturebeat sendiri mengulas tentang topik teknologi dan bisnis. Dengan venturebeat, Matt Marshall mengukuhkan pendapatan sekitar US$ 100 ribu atau sekitar 1 miliar perbulan.

Itulah 8 blogger sukses di dunia. Kerja keras dan ketekenun telah membuktikan bahwa dari latar belakang apapun itu pasti kesuksesan akan di raih. Semoga kisah blogger-blogger sukses di atas bisa menginspirasi kita semua untuk terus semangat berkarya.

Disadur dari berbagai sumber

Sumber Gambar: pixabay.comflickr.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel