Flashback, 5 Game Jadul Ini Bisa Kamu Mainkan Di Android

Semakin menjamurnya konsol game yang semakin canggih dan hadirnya smartphone khusus gaming, sudah pastinya game-game keluaran era sekarang memiliki grafik yang keren dan menganggumkan.

Berbeda dengan game era 80-an sampai 90-an. Saat itu game dengan grafik 2D sudah dianggap keren. Sealain itu, game jaman dulu terkesan simpel, tapi tetap menghibur dan menantang ketika dimainkan.

Nah, jika kamu penasaran untuk memainkan game era 80-an samapai 90-an atau hanya sekedar ber-nostalgia, berikut ini ulasan 5 game jadul yang bisa kamu minkan di Android.


Pac-Man

Picture via flickr.com
Yang pertama adalah Pac-Man, pasti kamu yang lahir 90 an masih ingat dengan game ini. Game ini benar-benar legendaris. Game ini dikembangkan oleh Namco dan diterbitkan oleh Midway; dan dirilis pertama kali di Jepang pada 22 Mei 1980. Pada saat itu, saking populernya, game Pac-Man menjadi salah satu ikon 1980-an. Alasannya karena game ini bisa digemari laki-laki maupun perempuan.

Gameplay yang ditawarkannya juga cukup unik, yakni pemain harus menulusuri lorong-lorong sambil memakan titik-titik maupun buah sampai habis. Ketika pengguna berusaha memakan titik-titik, pemain akan dipusingkan dengan 4 hantu lucu ber-warna-warni yang terus mengejar. Meskipun game ini sangat sederhana, tapi game ini jangan dianggap remeh, karena memainkan game ini benar-benar membutuhkan konsentrasi tinggi.

Tetris

Picture via flickr.com
Tetris adalah sebuah game teka-teki, atau block puzzle yang mengharuskan pemain untuk menata puzzle itu agar bisa rapi. Puzzle-puzzle itu jatuh dari atas, tugas pemain hanya menjatuhkan puzzle kebawah, jika puzzle itu bisa jatuh secara sempurna, puzzle yang dibawah akan hilang, dan pemain akan mendapatkan skor. Sebaliknya, jika kamu gagal dan puzzle itu semakin menumpuk keatas, dipastikan pemain akan game over.

Game ini diprogram dan didesain oleh Alexey Pajitnov pada bulan Juni 1985 ketika bekerja di pusat komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow. Meskipun tetris kebanyakan muncul pada komputer rumahan, tapi faktanya game ini lebih sukses ketika diluncurkan versi Gameboy yang dirilis pada tahun 1989 dan menjadi sebagai game paling populer sepanjang masa.

Space Invanders

Picture via flickr.com
Space Invanders adalah sebuah game 2D yang pertama kali dirilis pada tahun 1978 yang didesain oleh Tomohiro Nishikado. Space Invenders adalah game tembak-tembakan pertama dan menggunkan grafik 2D, Cara memainkan game ini cukup simpel, pemain cukup menembaki alien-alien menggunakan senjata laser hingga habis.

Meskipun sederhana dibandingkan game-game jaman sekarang, game Space Invanders adalah salah satu game paling berpengaruh di dunia dan sebuah permainan baru menjadi industri global. Game ini sangat sukses ketika pertama kali dirilis dengan mengukuhkan pendapatan yang besar.

Contra

Picture via diavantart.com
Game ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu game yang legendaris. Game bergenre sidescrolling ini menjadi cikal bakal game sejenis yang banyak di jumpai masa kini. Didalam Contra ini pemain menjadi pahlawan yang diberi tugas membasmi kejahatan demi kedamain umat manusia. Jika kamu penasaran dengan game ini, kamu bisa download di Google Store.

Frogger

Picture via flickr.com
Frogger adalah game arkade yang dikembangkan oleh konami. Cara memainkan game ini juga cukup mudah, pemain tinggal mengendalikan se-ekor katak untuk menyebrangi jalan yang terus-menerus dilewati kendaraan hingga selamat. Semakin tinggi levelnya semakin sulit pula mengendalikan kataknya.

Itulah 5 game jadul yang sekarang bisa kamu mainkan di Smartphone OS Android. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel