Wednesday, August 2, 2017

fitur yang jarang di gunakan di windowsphone

Sebuah aplikasi maupun fitur yang di sematkan di smartphone, pastinya memiliki kegunaannya tersendiri, tapi kadang-kadang kita mengabaikan beberapa aplikasi maupun fitur yang ada di smartphone itu karena tidak mengerti fungsi atau bagaimana cara penggunaannya.

Jadinya beberapa aplikasi itu seperti terbengkalai karena jarang di lirik. Padahal jika kita teliti, aplikasi maupun fitur bawaan itu sebenarnya memiliki fungsi yang bermanfaat.

Nah, jika Anda pengguna smartphone windowsphone, berikut ini beberapa fitur yang mungkin jarang di gunakan oleh Anda:

Pojok Anak

Pojok anak ini sangat bermanfaat buat ke amanan smartphone Anda, terutama jika smartphone Anda sering di buat bermain atau di pinjam sama anak-anak. Apalagi jika di smartphone windowsphone Anda memiliki file-file penting bahkan rahasia. Anda tentu tidak ingin kehilangan beberapa file karena terhapus, 'kan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda memanfaatkan fitur Pojok+Anak ini.

Pojok+Anak ini fungsinya untuk menampilkan beberapa aplikasi saja. Jadi, jika Anda mengaktifkan fitur pojok+anak ini, saat smartphone Anda di pinjam anak Anda, hanya beberapa menu pilihan yang di tampilkan.


Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah. Langsung saja ke pengaturan, setelah itu pilih 'pojok anak'. Anda hanya perlu memilih aplikasi apa saja yang akan di aktifkan di fitur pojok anak. Setelah itu aktifkan dan luncurkan.

Untuk keluar dari modus pojok+anak, Anda tinngal memencet tombol daya yang ada di samping windowsphone Anda.

Cadangan
Sesuai dengan namanya, fitur cadangan ini berfungsi untuk mencadangkan seperti pesan, video, foto, aplikasi dan pengaturan ke cloud. Dengan mengaktifkan fitur ini, berkas-berkas penting bisa di selamatkan jika terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah. Buka pengaturan, lalu pilih cadangan. Anda bisa memilih apa yang akan di cadangkan. Misalnya Anda memilih foto+video. Anda tinggal pilih video. Selain itu, Anda bisa memilih jaringan apa yang akan di gunakan saat file-file itu akan di unggah. Lebih jelasnya lihats screenshot di bawah ini.


Setelah Anda mengaktifkan fitur cadangkan ini, secara otomatif file-file akan tersimpan di Onedrive. Dan yang lebih keren lagi, Anda bisa membuka file-file yang Anda cadangkan dari perangkat lain seperti Dekstop.

Dompet

Dompet ini fungsinya untuk menyimpan kartu debit dan kredit, kartu keanggotaan, serta kartu langganan secara digital.


Di dompet ini, Anda bisa mengunci dengan pin, jadi, Anda akan merasa aman saat menyimpan sesuatu di dompet ini. Untuk berjaga-jaga, akan lebih baik jika Anda memasukan pin yang mudah di ingat, atau Anda bisa menyimpan pin tersebut.

Sensor Data

Sesuai dengan nama aplikasinya, sensor data ini berfungsi untuk memgatur arus data di smartphone Anda. Di aplikasi ini banyak pilihan jenis batasan. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya Anda membeli kuota data internet 2GB, dan Anda bisa mengatur agar yang terpakai 1GB saja untuk bulan ini. Caranya tinggal pilih jenis batasan yang bulanan. Pilih sampai kapan tanggal berapa akan kadaluwarsa. Jangan lupa, Anda memasukan saldo untuk bulan ini. Dan jangan lupa pilih unit MB atau GB.


Selain memilih batasan bulanan, Anda juga bisa memilih jenis batasan pascabayar, ataupun tanpa batasan.

Mode Pengemudi

Buat kita yang sering mengemudi Mobil maupun Motor, demi kenyamanan bersama, akan lebih baik jika kita mengabaikan smartphone dan lebih fokus saat mengemudi. Itu semua demi keamanan bersama.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone windowsphone, Anda bisa memanfaatkan fitur Mode Pengemudi. Di fitur mode pengemudi ini, Anda bisa melakukan banyak hal yang bisa di manfaatkan.

Seperti mengabaikan panggilan, mengabaikan pesan masuk dan mengabaikan semua pemberitahuan. Dan yang lebih keren, fitur mode pengemudi ini bisa mbalas pesan masuk secara otomatis.


Mode pengemudi ini harus terhubung ke perangkat bluetooth yang ada di mobil.

Itulah beberapa fitur atau aplikasi yang mungkin jarang di gunakan di smartphone windowsphone.

Baca juga: Tampilan windowsphone 8.1

0 komentar

Post a Comment