Jumat, 25 Agustus 2017

Ketika ada peringatan ERROR: Unable to find a bootable option. Press any key to shut down

Setelah berupaya sebisa mungkin, akhirnya admin menyerah untuk mengtasi Nokia Lumia 520 admin yang mengalami kejadian yang belum pernah admin alami sebeleumnya yaitu, ERROR: Unable to find a bootable option. Press any key to shut down.

Nokia Lumia 520 via wikimedia.org

Berbekal pengalaman dulu pernah berhasil memperbaikai Samsung Galaxy young 1, yang pernah bootlop, berharap admin bisa memperbaiki Nokia 520 yang terkena  ERROR: Unable to find a bootable option. Press any key to shut down. Admin mencoba memperbaiki dengan berbagai cara, mengunakan berbagi macam tool yang di rekomendasikan yang admin dapatkan dari google. Seperti NCS dan NSRT.

Ketika coba menggunakan NCS, ternyata Nokia Lumia 520nya tidak terdeteksi di PC. Entah kenapa, Nokia Lumia 520nya tidak bisa terdeteksi oleh PC, mungkin karena ada masalah di bagian port USBnya atau yang lainnya.

Gagal menggunakan mengunakan NCS, admin mencoba menggunakan  tools lain, yaitu, NSRT. Setelah mendowload NSRT, admin langsung menginsatal atau menjalankannya. Tapi kali ini malah komputernya yang menglami kendalanya. PCnya tidak bisa menginstal, atau  PCnya tidak suport untuk menjalankan NSRT. Padahal harapan admin, dengan NSRT ini bisa mengatasinya, dan bisa mengembalikan Nokia Lumia 520 bisa seperti semula.

HAH ! Admin tidak menyerah begitu saja, lebay.com. Admin terus mencri refrensi di google, dan admin menumakan caranya, yaitu dengan cara menekan tiga jari atau restart ulang. Tapi apa yang terjadi, ternyata tetap saja tidak berhasil, Nokia lumia tidak bisa melakukan proses restart.

Setelah dengan menekan tiga jari gagal, admin tetep mencoba lagi mencarai refrensi di google, dan ada beberapa rekomendasi bagaimana cara memperbaikainnya, salah satunay denagan Box ATF. Haah, itu lebih tidak mungkin lagi bisa di lakukan, karena harg ATF BOXnya itu lumaya mahal bagi admin.

Dan saat itu pula, admin memutuskan untuk menyerah dan tidak mau ambil pusing. Mungkin memang saatnya Nokia Lumia 520 admin harus tidur panjang hahahhaa lebay .net.

Tapi ada beberapa sumber yang menyebutkan, bahwa ada yang berhasil memperbaikai windows phone yang terkana kendala ERROR: Unable to find a bootable option. Press any key to shut down. Tapi caranya benar-benar harus menggunakan tehnik yang lumayan tinggi, dan tidak bisa di lakukan oleh orang yang tidak ahli di bidangnya.

Beberapa sumber menyebutkan, bahwa penyebab ERROR: Unable to find a bootable option. Press any key to shut down, karena ada masalah pada hardwarenya. Kebanyaka yang mengalami kejadi seperti itu adalah windows phone low-end sperti Nokia Lumia 520.

Dari kejadian di atas, kita harus mengambil pelajarannya, kita harus tetap hati-hti saat menggunakan smart phone. Jangan membiarkannya smart phone itu sering terjatuh, apalagi sampai kena air, bisa jadi smart phone kita bisa langsung almarhum total.  Apa lagi yang sering main game, mungkin ada kalanya smart phone itu di biarkan untuk tetap dingin, untuk meminimlaisir terjadinnya hal-hal yangtidask di inginkan, misalnya bootlop.

Itulah pengalam admin ketika Nokia Lumia 520 terkena peringatan ERROR: Unable to find a bootable option. Press any key to shut down.

0 komentar

Posting Komentar