Smart Phone yang bisa di cuci

Mungkin agak aneh bagi kita, kalau ada sebuah smart phone yang bisa di cuci. Tapi itu memang kenyataannya, Kyocera Rafre Next Gen namanya. Smart phone asal Jepang ini membuat sebuah inovasi yang tidak biasa, yaitu sebuah smart phone yang tahan air atau dengan kata lain bisa di cuci.

Ilustrasi smart phone yang di masukan ke dalam air via maxpixel.freegreatpicture.com 
Menurut Kyocera, smart phone Rafre ini bisa di cuci menggunakan sabun hingga berbusa. Ketika dalam keadaan di cuci atau masih basah dengan air, smart phone ini tetap bisa di gunakan. Anda tetap bisa membuka menu layar touchscreen untuk kegiatan berponsel.

Kyocera Rafre Next Gen, juga di lengkapi dengan spesifikasi yang meliputi layar 5 inchi yang mendukung resolusi HD (720p) dan paket RAM 2GB dan memori internal 16 GB (bisa di upgrade sampai 200GB melalui memori eksternal microSD)

Kamera utama 13-MP dengan modul kamera buatan sendiri dengan image processing Ainos dan PDAF (Phase Defection Auto Focus), sementara di bagian kamera depan berosolusi 5 MP. OS yang di sematkan adalah Android v7.0 Nougat dan di dukung pula dengan batrai dengan daya 3000 mAh.

Jadi, jika kita memiliki samart phone ini, kita tidak perlu khawatir kalaupun smartphone ini terkena air  hujan bahkan nyebur ke bak mandi.

Di kutip dari majalah Pulsa, Dwi Mingguan Edisi 355 Th XIII/2017/8-27 Februari, Jakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel