Pengalaman daftar Google Adsense sampai di terima

Apa kabar para sahabat blogger, baik, 'kan? Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika mendaftar Google Adsense sampai di terima.
google adsense
Google Adsense via wikimedia.org
Jujur saja teman-teman, sebenarnanya saya kaget juga blog saya bisa di terima Google Adsense, tapi ya alkhamdulillah banget sih, blog saya bisa di terima sama Google Adsense. Kenapa saya kaget, karena semua ini di luar ekpetasi saya ketika pertama kali saya mendaftarkan blog saya untuk berpartisipasi menjadi publiser Google Adsense, karena menurut saya pribadi, blog saya belum banyak di kenal orang, dan tentunya belum banyak pengunjung. Bukan hanya itu, ketika pertama kali mendaftar di Google Adsense, blog saya masih sedikit artikelnya, yaitu sekitar 40 han.

Mungkin kalian semua ada yang bertanya-tanya, kenapa blog saya bisa di terima sama Google Adsense, jawabannya simple, yaitu modal nekat. Tapi jangan berpikir saya modal nekat asal-asalan ya?. Saya juga melakukan ini itu seperti yang di sarankan para blogger yang sudah senior.

Awalnya saat itu saya masih dalam kebingungan, karena mau di bawa kemana ini blog. Nulis sudah mulai lelah, pengunjung masih saja sepi kaya kuburan, dan beberpa faktor yang menyebalkan lainnya. Nah, saat itulah saya nekat memberanikan diri untuk mendaftarkan blog saya ke Google Adsense, karena saya tidak mau menunggu lagi. Tanpa pikir panjang, saya mendaftarkan blog saya www.fiturmedia.com, ke Google Adsense.

Setelah mendaftarkannya, saya berusaha tetap update artikel seperti biasannya. Selang beberapa hari, saya dapat E-mail dari Google Adsense. Isinya yaitu pemberitahuan kalau blog saya di terima menjadi publiser Google Adsense. Dalam hati saya langsung mengucapkan, "Alkhamdulillah". Rasanya seneng banget bro and sis. Rasanya jadi semangat lagi untuk melakukan aktifitas ngeblog.

Selang beberapa hari kemudian, saya dapat e-mai lagi dari tim Google Adsense, isinya pemberitahuan bahwa blog saya sudah sepenuhnya di terima menjadi publiser Google Adsense. Rasanya itu loh teman-teman, seneng banget, jadi tambah semangat lagi untuk menulis dan menulis untuk kegiatan blogging.

Saat itu pula, saya bertanya-tanya dan berpikir-pikir kenapa blog saya bisa di terima menjadi publiser. Menurut pengamatan saya pribadi, ada beberapa faktor yang membuat blog saya bisa di terima menjadi publiser Google Adsense. Di antaranya sebagai berikut:

Pertama, blog saya sudah menggunakan domain name TLD. Mungkin ketika seseorang yang mendaftarkan blognya ke Google Adsense, kemungkinan besar akan di terima, karena tim Google Adsense kan melihat bahwa blog yang menggunakan TLD, akan lebih serius mengelola blognya. Tapi itu masih kemungkinan dan tanda tanya ya? hanya Tuhan dan tim Google Adsense lah yang lebih tau.

Kedua, menulis mengetik sendiri. Copy paste adalah tindakan yang sangat buruk. Memang ada sih blog yang boleh di copy paste, itupun kita tetap harus memberikan permalinknya. Kalau Anda ingin membuat artikel, cobalah untuk membuat artikel sendiri,karena dengan menulis sendiri, blog Anda akan memiliki ciri khas sendiri..Blog saya ini pertama kali di isi artikel, hanya sebuah artikel sederhana. Jika berminat, ini nih artikel pertama blog ini: Aplikasi Yang Bermanfaat Di Windowsphone. Gimana artikelnya, bikin pedas mata, 'kan?

Ngomongin soal tulis menulis, saya kurang paham seperti apa sebenarnya artikel yang original. Misalnya, kita membaca artikel di majalah atau internet, lalu menuliskan lagi dengan bahasa atau gaya sendiri, ini termasuk artikel original atau apa, saya kurang paham. Apapun itu, akan lebih baik kita tetap menuliskan sumber refrensinya untuk menghargai penulisnya.

Ketiga, umur blog. Untuk lebih memantapkan, akan lebih baik jangan langsung terburu-buru untuk langsung mendaftarkan blog ke Google Adsense. Persiapkan blog Anda lebih matang, Blog saya ini dulu sudah berbulan sebelum mendadtarkan ke Google Adsense.

Itulah itu mungkin tiga faktor yang  memberi kekuatan hingga blog saya bisa di terima menjadi publiser Google Adsnse. Tapi saya tidakl bisa menjamin tiga faktor itu bisa membuat blog Anda langsung bisa di terima menjadi publiser Adsense, karena menurut para blogger yang sudah berpengalaman, untuk bisa di terima menjadi publiser Google Adsense ada beberapa faktor. Di antaranya, navigasi yang baik, tampilan blog yang menarik, kualiatas konten, dan sarana lainnya (salah satunya berdoa).

Na, sekarang ke topik selanjutnya. Lalu apa yang terjadi setelah blog saya di terima Google Adsense? Jangan mengira langsung dapat uang begitu saja ya. Cari duit di internet juga bukan sesuatu yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Jngan mentang-mentang sudah di terima Google Adsense, lalu santai-santai saja. Uang itu tidak akan langsung datang begitu saja teman-teman.

Kalau uang itu langsung datang begitu saja setelah di terima Google Adsense, sudah di pastikan banyak blogger yang sukses. Tidak akan ada ceritanya seorang blogger gulung tikar. Saya berbicara seperti ini bukan untuk melemahkan Anda ya, tapi saya berbicara fakta seperti yang saya alami sendiri, bahwa cari duit di internet itu tetap sulit, tapi tidak tau para blogger lainnya. Yang pasti setiap blogger punya ceritanya sendiri-sendiri.

Meskipun begitu, kita sebagai blogger tetap harus semangat, jangan terlalu pikirkan tentang pendapatannya, tapi pikirkan manfaatnya bagi orang lain. Tetap semangat kawan-kawan blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel