Blog sepi pengunjung, tetap semangat. Ini nih beberapa penyebabnya

Apa kabar para blogger dimanapun berada, semoga baik_baik saja.

Meskipun blog masih sepi visitor, kita harus tetap semangat. Pokoknya harus semangat 45 hehehe. Lebaydotcom.

Salah satu yang menyanangkan dari aktifitas ngeblog, yaitu ketika blog kita dapat pengunjung, rasanya itu jadi semangat untuk menulis dan menulis, meskipun harus begadang sampai malam. Sebaliknya, jika pengunjung di blog kita sepi, bahkan hanya ada tulisan '0 pengunjung hari ini' pas melihat statistik, rasanya itu loh, benar-benar menguras pikiran. Sudah capek-capek nulis, tapi gak ada yang baca. Sedih tingkat kecamatan. Lebih-lebih punya pikiran untuk berhenti untuk ngeblog.

statistic via pixaby.com

Sebenarnya penyebab blog kita sepi pengunjung, bukan karena konten kita kurang berkualitas, tapi ada beberapa faktor yang menyebabkan blog kita sepi, tapi ada benarnya juga, kurang berkualitas konten yang kita buat juga bisa mempengaruhi pengunjung blog kita. Google juga hanya akan menampilkan di hasil pencarian yang benar-benar konten yang berkualitas. Maka dari itu, kita harus terus belajar membuat konten yang berkualitas.

Adapun beberapa faktor yang menyebabkan blog kita sepi pengunjung di antaranya sebagai berikut:

1. Kurang Memahami SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah bagian terpenting dalam dunia blogging. Dengan memahami dasr-dasr SEO, kemungkinan besar blog kita akan mendapatkan pengunjung. Jujur saja temen-temen, SEO adalah salah satu momok bagi saya, karena bagi saya SEO salah satu yang membuat bulu kuduk saya berdiri (lebaydotcom), karena mempelajari SEO benar-benar akan menguras pikiran, karena mempelajari SEO membutuhkan waktu, proses yang panjang, dan pastinya kesabaran. Tapi kita harus tetap semangat teman-teman, karena keberhasilan itu tidak ada yang instan.

2. Umur Blog/Domain Masih Baru

Salah satu penyebab blog kita sepi pengunjung menurut blogger yang sudah pinter yaitu blog kita masih baru. Saat blog kita masih baru, tentunya belum banyak orang yang mengetahui url blog kita, al hasil blog kita menjadi sepi, karena belum banyak yang mengetahui alamat blog kita. Cara mengatasinya, kita harus pinter-pinter promosi, tapi promosi dengan benar. Jangan saking semangatnya promosi, kita membuat spam, bisa-bisa bukannya dapat untung, tapi malah buntung.

3. Link Artikel Belum Terindex Google

Selain domain yang baru, penyebab sepinya dari visitor, yaitu link artikel kita belum di kenali sama Google, dengan begitu, artikel kita tidak bisa muncul di 10 daftar hasil pencarian Google. Lalu bagaimana agar link artikel kita bisa terindex oleh Google? Salah satu caranya kita harus melakukan submit-url di webmaster tools. Meskipun artikel kita sudah di submit-url di webmaster tools, itu tidak akan menjamin 100% artikel kita bisa nangkring di daftar 10 hasil pencarian Google. Salah satu penyebabnya yaitu banyaknya saingan yang membahas artikel serupa.

4. Tampilan Blog Kurang Menarik

Ketika saya di terima Googel Adsense, di situ saya juga dapat pencerahan, bahwa kita harus mengutamakan pengguna atau pengunjung. Itu memang benar, ibaratnya saat kiata mengunjungi blog orang lain, kita akan merasa nyaman, karena blog yang sedang kita kunjungi menarik, enak di pandang. Nah, dari situ, kita bisa mengambil pelajarannya, kita harus membuat pengguna atau pengunjung merasa nyaman saat mengunjungi blog kita, dengan cara semenarik mungkin dan enak di pandang pada tampilan blog kita. Salah satunya kita harus membuat navigasi dengan benar, menggunakan template blog yang bagus agar pengguna merasa nyaman.

5. Artikel Blog Kurang Menarik Banyak Orang

Ngeblog itu memang bukan sesuatu yang mudah, karena kita harus membuat artikel yang menarik banyak orang. Bayangakan, kita membuat artikel tidak di minati banyak orang, sudah di pastikan blog kita bakalan sepi, sebaliknya kalu kita membuat artikel yang menarik banyak orang, bisa-bisa blog kita di banjiri pengunjung. Eittts, jangan senang dulu, itupun kita tetap harus mempelajari SEO bro and sis, karena yang menjadi blogger itu banyak, sudah di pastikan mereka-mereka juga membuat artikel yang menarik banyak orang.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan blog kita sepi pengunjung yang saya kutip dari berbagai sumber.

Oke-lah kalau begitu, meskipun blog kita belum populer, sepi pengunjung, kita harus tetap semangat. Semua keberhasilan tidak ada yang bisa di raih dengan instan. Pokoknya semangat 45.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel