Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara berbagi internet melalui windows phone

Salah satu kelebihan smart phone jaman sekarang adalah banyaknya fitur-fitur yang bermanfaat, salah satunya berbagi internet, tethring hotspot, atau dalam artian smart phone kita bisa di jadikan wi-fi untuk handphone lain.

Misalnya, teman kamu tidak punya kuota internet, sedangkan kamu punya banyak kuota internet, dari pada di anggurin dan mubadzir, Anda bisa membagikan kuota internet itu ke temen, saudara atau di gunakan sendiri jika kamu punya dua handaphone.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tips trik bagaimana berbagi internet untuk Windows phone dengan mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

Pertama buka Pengaturan> setelah itu pilih berbagi internet.


Setelah Anda masuk ke fitur berbagi internet, di situ Anda akan di beri tampilan seperti gambar di bawah ini.


Untuk mengaktifkan berbagi internet, Anda tinggal ketuk yang ada tulisan berbagi. Secara otomatis, berbagi internet sudah aktif.

Di fitur berbagi ini, Anda juga bisa mengatur nama siar dan sandi hotspot Windows phone Anda. Caranya cukup mudah. Ketuk gambar pena yang ada di tengah-tengah. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini>


Isilah nama siar seperti yang Anda inginkan. Jangan lupa, Anda bisa mengganti sandi seperti yang Anda inginkan.

Cara menggunkakan fitur berbagi internet ini cukup mudah, seperti menyambungkan ke wi-di pada umumnya. Berikut ini lagkahnya:

Pastikan berbagi internet Anda sudah aktif. Setelah itu handphone lain aktifkan wi-finya. Biasanya otomatis handphone itu akan menemukan jaringan wi-fi di sekitarnya. Selanjutnya pilih jaringan dengan nama yang telah Anda buat tadi. Setelah itu akan ada permintaan sandi. Masukan sandi seperti yang Anda buat. Dan selesai, handphone lain bisa internetan menggunakan kuota internet Anda.

Itulah langkah-langkah untuk berbagi internet/menjadikan Windows phone menjadi wi-fi. Jika kurang paham Anda bisa bertanya di komen atau melalui contact me.

Posting Komentar untuk "Cara berbagi internet melalui windows phone"