Cara berbagi internet menggunakan Android

Salah satu kelebihan smart phone jaman sekarang adalah banyaknya fitur-fitur yang bermanfaat, salah satunya berbagi internet, tethring hotspot, atau dalam artian smart phone kita bisa di jadikan wi-fi untuk handphone lain.

Misalnya, teman kamu tidak punya kuota internet, sedangkan kamu punya banyak kuota internet, dari pada di anggurin dan mubadzir, Anda bisa membagikan kuota internet itu ke temen, saudara atau di gunakan sendiri jika kamu punya dua handaphone.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tips trik bagaimana berbagi internet untuk Android dengan mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

Pertama Anda buka Pengaturan di Android Anda> Setelah itu pilih/ketuk Selengkapnya.


Selanjutnya> pilih/ketuk Menambatkan & Hotspot portable.


Setelah memilih Menambatkan & Hotspot portable, akan ada tampilan seperti screenshot di bawah ini.


Untuk mengaktifkan, Anda tinggal cheklist/centang di bagian tulisan Hotspot Wi-Fi portable. Seperti screenshot di atas. Secara otomatis Android Anda sudah bisa berbagi internet.

Sebelum di gunakan, Anda bisa mengatur nama siar wi-fi maupun menambahkan sandi seperti yang di inginkan. Caranya, Anda pilih/ketuk yang bertuliskan Siapkan hotspot Wi-Fi. Anda akan di beri tampilan seperti gambar di bawah ini.


Anda bisa mengganti nama siar hotspot wi-fi Android Anda di bagian SSID Jaringan. Dan jangan lupa, Anda bisa mengganti sandi seperti yang di inginkan.

Itulah langkah-langkah berbagi internet/menjadikan Wi-Fi di Android. Langkah di atas saya praktekan menggunakan Android versi 4.4.2. Kemungkinan langkah-langkahnya hampir sama untuk semua versi Android.

Jika kurang paham, Anda bisa bertanya di kolom komentar atau contact me.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel