Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasukan subtitle ke mp4. ANDROID DAN WINDOWS PHONE

Buat Anda yang hobi nonton film, ada kalanya film yang baru di download tidak ada subtitlenya. Nah, kali ini saya akan bagi tips bagaimanan cara memasukan subtitle ke dalam mp4. Bukan hanya mp4 saja, tapi ini jugabisa di praktekan file film mkv.

Sebenarnya ada sebuah software exe yang bisa di gunakan untuk memasukan subtitle ke dalam film secara permanen seperti MkvToolnix dan sebagainya. Tapi menurut saya, itu agak ribet apalagi bagi  orang yang masih awam bagaimana mengoprasikan PC.

Tapi tenang, ada cara lain kok bagaimana memasukan subtitle ke dalam film.

Berikut ini langkah-langkahnya:

Pertama, Anda harus mendownload dulu aplikasi CCPlayer di Play Store untuk Android dan Bursa Windows Phone untuk Windows Phone.

Logo CCPlayer untuk windows phone

Anda bisa membeli yang free atau pro. Kalau beli yang pro biasanya tidak akan muncul iklan.

Setelah Anda mendowload CCPlayer, sekarang tinggal ke langkah selanjutnya. Buka file subtitlenya. Jika belum ada, Anda bisa mendowload dulu. Kalau sudah ada, ubah nama file subtitlenya seperti file filmnya. Anda bisa merubah nama filenya melalu file manager atau x-plorer. Untuk windows phone, Anda bisa menggumakan Metro File Manager.

Contoh:

File Film: Terminator-salvation.mp4
File Subtitle: Terminator-salvation.srt

Kenpa harus di ubah sama nama filenya? Karena biasanya kalau download subtitle, akan berbeda nama file subtitle dengan nama file filmnya.

Setelah nama subtitle sudah sama dengan nama file filmnya, sekarang Anda buka CCPlayer yang tadi sudah di download. Saat Anda membuka daftar file filmnya, akan muncul tulisan SRT kecil di file filmnya seperti screenshot di bawah ini.


Secara otomatis, film yang di putar akan menampilkan subtitlenya.

Subtitle sudah muncul

Kuncinya, nama file subtitle dan file filmnya harus sama.

Itulah langkah-langkah memasukan subtitle ke dalam film.

Jika kurang paham, Anda bisa bertanya di kolom komentar atau contact me.

Posting Komentar untuk "Cara memasukan subtitle ke mp4. ANDROID DAN WINDOWS PHONE"