Kamis, 19 Oktober 2017

Canon SELPHY CP 130, mencetak foto dari kamera dan smart phone

Canon SELPHY CP 1300 adalah sebuah printer foto portable yang bisa di gunakan untuk mencetak foto dengan mudah kapan saja dari kamera atau smart phone.
picture via usa.canon.com

Printer mungil ini di bekali teknologi dye-sublimation, dan hasil cetakannya setara dengan kualitas cetakan di lab foto. Setiap hasil cetakannya di lindungi dengan lapisan yang dapat menjaga warna cetakan tetap cemerlang, terlindungi dari debu, sidik jari, air dan mampu bertahan hingga 100 tahun (angka perkiraan dengan penyimpanan, kelembapan dan suhu optimal).

Hasil cetakan foto dapat di pilih mulai dari cetakan glossy atau mengkilap, dan hasil cetak doff dengan pilihan pattern 1, pattern 2 dan paterrn 3.

Yang lebih menarik, pada printer ini terdapat fitur baru, yaitu Wi-Fi Shufle Print yang berfungsi menghubungkan hingga delapan perangkat secara bersamaan ke printer ini melalui Wi-Fi. Dan foto yang di terima dari perangkat yang berbeda-beda tersebut dapat di kombinasikan menjadi kolase yang unik dalam satu foto.

Printer SELPHY CP1300 ini dapat mencetak berbagai ukuran foto yang bervariasi seperti berikut:

> Ukuran 4R (kartu pos). Dalam 1 lembar ukuran 4R dapat di atur hingga 8 gambar yang sama atau berbeda.

> ID Photo atau Pas Foto, dengan 3 fitur pilihan yang standard (ukuran untuk passport 45x35 mm), Dual (2 ukuran pas foto dalam 1 lembar kertas 4R), Custom (mulai dari ukuran 25x20mm hingga 90x60mm)

> Layout terbaru berukuran 2x6 inci (2 set untuk 4 gambar dalam are 2x6 inci).

> Layout terbaru 2-up fixed size print. Fitur memudahkan pencetakan foto dengan ukuran mendekati ukuran kartu kredit, dimana dalam 1 lembar 4R akan tercetak 2 foto yang sama atau berbeda.

Yang lebih cool lagi, printer mungil ini juga di lengkapi layar LCD 3.2 inci, memudahkan pengguna menemukan fungsi dan pengaturan yang diinginkan serta memudahkan saat memilih foto yang akan di cetak.

Pengguna juga dapat mencetak foto dari  kartu SD, sambungan kabel USB dari kamera, komputer dan Wi-Fi.

Untuk memudahkan pencetakan dari smart phone maupun tablet, pengguna harus menggunakan aplikasi Canon PRINT atau Inkjet SELPHY. Untuk perangkat iOS, pairing dengan printer SELPHY bisa di lakukan melalui AirPrint. Sedangkan untuk perangkat Android bisa melalui Mopria Print Service. Harga dari printer ini yaitu di kisaran Rp.1.999.000.

Di lansir dari Majalah Pulsa Dwi Mingguan Edisi 372 Th XIV / 2017/11-24 Oktober, Usi.

0 komentar

Posting Komentar