4 Produsen HP Yang Pernah Berjaya Di Masanya

Era sembilan puluhan, siapa yang tak kenal dengan Simens? Produsen handphone  asal Jerman ini adalah satu dari sekian produsen handphone yang kini hilang bak di telan bumi.

Kemunculan era smart phone seperti sekarang ini, seolah-olah menenggelamkan pamor produsen  hand phone yang pernah menguasai pasar global.

Berikut ini 5 produsen handphone yang pernah jaya di masanya:

1. SIEMENS
Picture via keywordsuggest.org

Salah satu handphone  buatan siemens ialah, siemens dengan tipe SL45. Siemens juga menjadi salah satu pesaing berat produsen handphone lainnya seperti Sony Ericcson dan Nokia. Setelah beberapa tahun sukses membuat inovasi-inovasi di bidang teknologi selluler, pada akhirnya Siemen mengalami kebangkrutan. Meskipun pernah di selamatkan perusahan BenQ, Siemens tetap tidak bisa bangkit lagi.

2. SONY ERICSSON
Sony Ericsson dengan teknologi Cyber-Shot
Picture via wikimedia.org

Sony Ericsson adalah gabungan dari Perusahaan Sony asal Jepang dan Perusahaan Ericsson asal Swedia. Menurut beberapa sumber, Sony Ericsson mulai berdiri pada 1 Oktober 2001. Pada tahun 2005, Sony Ericsson membuat inovasi yang brilian dengan mengeluarkan produk ponsel seri Walkman. Sony Ericsson W800 adalah ponsel pertama dsengan seri Walkman.

3. MOTOROLA
Motorola RAZR V3i, salah satu produk dari
 Motorola yang memiliki desain yang unik nan mewah.
Picture via wikimedia.org

Motorola bisa di katakan sebuah perusahaan telekomunikasi yang cukup berpengalaman. Didirikan oleh Paul Galvin pada tahun 1982, Motorola menjadi salah satu perusahaan yang mengalami kemajuan yang pesat. Motorola memperluas usahanya pada berbagai macam produk.

Pada awal tahun 1990, Motorola merupakan pemimpin dalam pasar semi konduktor, komunikasi data, dan teknologi telepon seluler. Salah satu ponsel keluaran Motorola yakni Motorola L6, Motorola RAZR dan masih banyak lagi. Seiring dengan berjalannya waktu, Motorola seperti hilang bak di telan bumi. Dan sekarang setelah Motorola di beli Lenovo, Motorola di kenal dengan Moto.

4. NOKIA
Nokia 1100 adalah salah satu ponsel dengan penjualan terbanyak
di Dunia, yakni lebih dari 250 ribu unit terjual.
Picture via flickr.com

Nokia adalah salah satu perusahaan pembuat ponsel seluler yang sukses. Pada tahun 2000-an, Nokia mendominasi pasar ponsel di seluruh Dunia. Perusahaan asal Finlandia ini juga hobi menciptakan produk ponsel yang inovatif. Nokia 3310, Nokia 7600, dan Nokia Seri N-Gage adalah sekian banyak ponsel yang sudah di keluarkan oleh Nokia.

Namun dengan berjalannya waktu, Nokia sudah kehilangan taringnya, Nokia tidak bisa mengikuti perkembangan jaman. Saat brand-brand pesaingnya bermigrasi ke Android, justru Nokia malah bermain-main ke Windows Phone, yang menurut media, Microsoft hanya setengah hati mengembangkan Windows Phone. Tepatnya pada tanggal 3 September 2013 lalu, Microsoft mengakuisisi Nokia senilai $ 7, 2 milyar.

Itulah 4 produsen handphone yang pernah berjaya di pasar global yang kini namanya sudah asing bak di telan bumi.

Di kutip dari berbagai sumber.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel