Sabtu, 23 Desember 2017

BlackBerry App Store Akan segera di Tutup

Beberapa tahun yang lalu, BlackBerry pernah menjadi salah satu smart phone yang di gandrungi masyarakat Indonesia. Desainnya yang unik dan cantik dengan tombol qwerty, siapapun yang menggunakan BlackBerry terlihat keren.
BlackBerry via flickr.com

Tapi baru-baru ini ada kabar yang mengejutkan. Toko aplikasi milik BlackBerry akan segera di tutup mulai Desember 2019.

Di lansir dari laman merdeka.com (23/12/17), BlackBerry berencana  untuk menutup toko aplikasi alias App Store mereka secara resmi pada bulan Desember 2019 mendatang.

App Store BlackBerry tersebut akan menjadi korban terakhir peralihan BlackBerry ke Android. Yang secara resmi terjadi kembali pada tahun 2015 dengan merilis Priv. Sejak saat itu, BlackBerry menyerah pada pembuatan ponselnya sendiri dan platform BlackBerry 10.

Sebenarnya BlackBerry sendiri telah berusaha untuk mengungguli OS mobile sendiri dengan ponsel Z10, kamu telah layu sejak saat itu.

Untuk saat ini, BlackBerry berfokus pada perangkat lunak perusahaan dengan menekankan pada keamanan. Ini masihmerilis ponsel Android secara reguler, namun di produksi oleh TCL.

Tahaun lalu, BlackBerry hanya menjual 200.000 ini smart phone. Yang artinya memiliki sekitar 0 persen pasar smart phone secara global. Sebuah pencapaian yang kurang memuaskan, mengingat BlackBerry menjadi salah satu perusahaan yang ternama.

BlackBerry Travel yang memungkinkan panggilan dan video call BB, aplikasi konfernsi video untuk tablet Playbook perusahaan yang terkenal , juga bakalan di tutup pada bulan Februari 2018 mendatang.

Langkah mematikan  aplikasi tersebut, BlacBerry mengungkapkan bahwa itu merupakan langkah alami dalam ayunan perusahaan terhadap perangkat lunak.

0 komentar

Posting Komentar