Cara Mudah Potong MP3 Lewat Android

Pada kesempatan kali ini, fiturmedia bakalan membagikan tips dan trick sederhana bagaimana cara memotong file mp3/audio melalui Android. Tujuan memotong file MP3 ialah untuk menghilangkan bagian tertentu sesuai keinginan.  Setelah file MP3 itu selesai dipotong, file MP3 itu bisa kita gunakan sebagai ringtone hp, digabungkan dengan video dan masih banyak lagi.

Ya sudah, tanpa panjang lebar, langsung saja keintinya. Simak baik-baik.

Pertama-tama, kamu harus download dulu aplikasi ‘MP3 Cutter for Android’ di google play store. Sebenarnya di play store tersedia banyak banget apliaksi untuk memotong file MP3/Audio, tapi menurut pengalaman penulis, ’MP3 Cutter for Android’ cukup mumpuni dan sangat mudah digunakan.

Setelah mendownload, > kamu langsung aja buka aplikasinya. Saat masuk di menu utama apliaksi, kamu akan diberi dua pilihan, yakni > VIDEO dan AUDIO. Berhubung kita akan meotong MP3,  kamu pilih aja ‘AUDIO’.

Pilih Audio
Setelah memilih pilihan audio, > selanjutnya kamu ketuk tanda  + yang ada di kanan bawah di menu utama aplikasi. Secara  otomatis akan muncul daftar fileMP3/Audio Yang tersimpan di hp Android kamu.

Daftar MP3 yang siap di potong


Langkah selanjutnya, > kamu pilih MP3/Audio yang bakalan di potong atau cut. Setelah itu aka ada jendela baru. Dsinilah proses yang paling penting. Kamu harus benar-benar teliti, agar nantinya file yang di potong bisa akurat atau sesuai dengan yang diinginkan. Kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

Mengatur posisi yang harus di potong

Sesuaikan atur dari menit keberapa dan berakhir dimenit berapa file MP3 itu akan dipotong. Setelah sesuai dengan yang diinginkan, kamu klik bagian tanda centang di kanan atas. Tunggulah prsoses pemotongan file MP3/Audio selesai.

Setelah proses pemotongan selesai, kamu bisa cari file yang sudah berhasil dipotong tadi melalui file manager atau menggunakan x-plorer di folder ‘MP3 Cutter for Android > Audio'

Selain memotong file MP3, aplikasi MP3 Cutter for Android, juga bisa digunakan untuk memotong file Video. Caranya sama persis. Menariknya, video yang akan di potong, hasilnya bisa dirubah formatnya, seperti AVI, MPG, MOV, MPEG, FLV, WMV dan MKV.

Itulah cara mudah memotong file MP3. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel