Rabu, 29 November 2017

Jen Taylor, sosok wanita di balik suara Cortana yang ramah

Pengguna Windows Phone pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur yang di sematkan di dalamnya, apalagi kalau bukan 'Cortana'. Fitur ini pertama kali di kembangkan pada tahun 2009 di Microsoft Speech itu telah menyita perhatian publik, khususnya pengguna Windows Phone.

cortana
Cortana, menjadi salah satu fitur canggih yang di miliki Microsoft



Cortana sendiri berfungsi untuk membantu atau menjadi asisten bagi pengguna Windows Phone untuk melakukan sesuatu hal yang ada di perangkat Windows phone itu sendiri. Hanya dengan mengucapkan "Hay Cortana?" Pengguna akan langsung di jawab dengan ramah oleh Cortana.

Di balik fitur canggih Cortana, ada yang menarik perhatian. Siapakah suara merdu nan ramah-tamah yang ada dalam fitur Cortana? Di lansir dari wincamp.org (27/11/17), sosok pengisi suara yang ada di fitur Cortana ialah, Jen Taylor. Wanita cantik asal Washington itu di tunjuk untuk mengisi suara di fitur Cortana.

Jen Taylor via wikipedia.org
JenTaylor sendiri bukan pertama kali terlibat dalam pengisi suara. Menurut berbagai media, Jen Taylor sendiri juga terlibat dalam pengisi suara film dan game.  Beberapa game yang menggunakan jasa suara Jen Taylor, di antaranya, Princess Peach di serial game Mario, Zoey di Left 4 Dead dan Lina di Dota 2.

Dengan pengalaman profesionalnya, mungkin itu sebabnya Microsoft tertarik untuk menggunakan jasanya sebagai pengisi suara di Cortana.

Meskipun Cortana memiliki kecanggihan tersendiri, masih belum banyak orang yang menggunakannya, karena ada masalah dengan bahasa.

Seperti yang terjadi di Nokia Lumia 520, saat mencoba membuka Cortana, ada peringatan seperti screenshot di bawah ini.

ScreenShot Cortana Lumia 520
Semoga kedepannya, Cortana bisa di perbarui menggunakan bahasa Indonesia. Karena peneliti memprediksi, fitur kecerdasan seperti Cortana akan menjadi bagian hidup kita di masa yang akan datang. Menarik untuk di tunggu.

0 komentar

Posting Komentar