Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta-Fakta Menarik Tentang Nokia 3310

Masih ingatkah Anda dengan handphone Nokia 3310 ini? Handphone pabrikan asal Finlandia ini memang fenomenal dan legendaris. Bentuknya yang gede dan tombolnya berbentuk candybear, membuat handphone ini begitu berkesan bagi yang pernah memakainya.

Nokia 3310 via flickr.com

Taukah Anda, bahwa Nokia 3310 ini memiliki fakta-fakta menarik yang perlu Anda ketahui. Di lansir dari jalantikus.com (16/12/17), setidaknya ada 7 fakta menarik yang di miliki handphone Nokia 3310 ini.

Mau tau kan apa fakta-fakta menariknya? Berikut ini ulasannya:

➤ Ketika perusahaan pembuat smart phone berlomba-lomba mencari solusi baterai yang lebih lama saat di gunakan, faktanya baterai Nokia 3310 mampu bertahan selama 55 jam saat di gunakan, dan 245 jam dalam kondis hnadphone stand by.

➤ Buat Anda yang pernah memiliki Nokia 3310, pasti pernah memainkan game snake, ya, game sederhana namun menarik itu menjadi salah satu ikon di handphone Nokia 3310.

Fakta menariknya, game snake secara resmi merupakan game mobile yang paling banyak di mainkan sepanjang masa, mengamankan rekor dunia Guiness di tahun 2010 setelah mencapai lebih dari 1 miliar pemain. Pada tahun 2013, sebuah gambar GIF muncul mengeklaim untuk menunjukan prestasi pemain luar biasanya yang tidak di ketahui pemain Rusia, tapi meuncul pertanyaan, gambar GIF itu nyata atau sekedar editan. Semua masih misteri.

➤ Fakta berikutnya adalah, Nokia 3310 benar-benar memecahkan cetakan dengan berbagai cara, ketika menulis pesan, Nokia 3310 mengalahkan semua pesaingnya dengan memiliki batas karakter pesan dari 459 yang luar biasa, yaitu 3 kali batas normal untuk era itu. Standar saat ini  adalah 160 karakter.

➤ Nokia 3310 memegang gelar sebagai handphone tahan banting, jika Anda menjatuhkan smartphone, smartphone itu kemungkinan akan ada yang rusak, entah itu touchscreen LCD dll. Tetapi tidak dengan Nokia 3310 ini, handphone sangar ini benar-benar tahan banting. Jatuh berkali-kali, resiko kerusakan sangatlah kecil. Bahkan menghadapi berkakas listrik pun Nokia 3310 ini masih hidup.

➤ Sebuah surat kabar di inggris, The Sun merilis sebuah cerita menakjubkan tentang seorang pria bernama Dave Mitchell yang telah membeli Nokia 3310 pertama kali pada tahun 2000 dan sekarang, 17 telah berlalu, Dave masih menggunakan handphone favoritnya. Dan Dave-pun tidak peduli tentang inferioritas teknologinya.

➤ Ketika Nokia 3310 pertama kali dirilis, harganya mencapai $ 166 (£129), yang akan membuat pikirannya mengejutkan saat ini. Pada perombakannya, ini hanya tersedia seharga $ 55 ( £ 42) tapi tidak ada yang mendekati ground breaking.

➤ Dan fakta yang terakhir, Nokia 3310 adalah sponsel pertama yang memungkinkan pengguna melakukan obrolan di internet. Dengan fitur obrolan ini, pengguna bisa berkirim pesan seperti chatting seperti jaman sekarang.

Itulah 7 fakta-fakta menarik tentang Nokia 3310.

Posting Komentar untuk "Fakta-Fakta Menarik Tentang Nokia 3310"