KEREN !!! CONSOLE GAME BERBASIS OS ANDROID


Android adalah salah satu OS yang banyak di gunakan pada smart phone. Selain di sematkan di smart phone, OS Android juga di sematkan pada jam tangan pintar, TV bahkan konsole game.

Ngomongin soal konsole game, kali ini fiturmedia.com akan membahas tentang konsole game yang berbasis Android. Di lansir dari jalantikus.com (13/12/17) setidaknya ada 5 konsole game berbasis Android.

Langsung saja ke intinya, berikut ini 5 konsole game berbasis Android yang perlu Anda ketahui:

NVIDIA SHIELD
Picture via nvidia.com

NVIDIA terkenal sebagai salah produsen kartu grafis terbesar di dunia. Tapi sepertinya NVIDIA juga ingin menjajal pada pasar gadget, dengan memproduksi sebuah konsole game berbasis Android.

Desain yang di usung pada konsole ini cukup unik dan futuristik. Dan konsole game ini menggunakan OS Android versi Marshmallow. Yang lebih menarik, konsole ini juga sudah di lengkapi dengan kontroler bawaan NVIDIA, jadi pengguna akan merasa nyaman saat bermain.

MOJO Micro Console
Picture viaen.wikipedia.org
 
Meskipun MOJO Micro Console memiliki ukuran yang kecil, tapi konsole game berbasis Android ini memiliki performa yang tak kalah dengan konsole game yang lainnya.

Berbekal kartu grafis NVIDIA Tegra 4 dan memori internal 16 GB di padukan dengan RAM sebesar 2 GB, konsole game ini jangan di anggap remeh. Versi OS Android yang di sematkan pada konsole ini yaitu versi Jelly Bean.

Fire TV Game Console
Picture via wikimedia.org

Setelah sukses dengan tabletnya, Amazon mencari peruntungan dengan memproduksi sebuah konsole game. Namanya Fire TV Game Console, sebuah konsol game sekaligus  TV pintar berbasis Android.

Yang lebih menarik dari konsole ini, yaitu di lengkapi dengan dua perangkat  tambahan, remote sebagai remote TV dan kontroler sebagai kontroler saat main game.

NVIDIA Shield Tablet K1
Picture via nvidia.com




Konsole game yang satu ini berbeda dari konsole game yang lainnya, karena konsole ini bisa di bilang praktis. Seperti namanya, konsole ini memadukan antara tablet dan kontroler. Jadi konsole game ini sangat praktis untuk berbuat game kapan pun dan di manapun.

NVIDIA menjual tablet dan kontrolernya secara terpisah. Jadi, pengguna harus membeli keduanya untuk memainkan game keren ini. Kelebih yang di miliki konsole ini adalah memiliki daya tahan batrai selama 10 jam, bahkan saat di gunakan bermain game. Keren, kan?

OUYA
Picture via wikimedia.org
 
OUYA bisa di bilang salah satu pionir yang mencetuskan ide tentang konsole game berbasis Android. Dengan tampilan fisik yang simpel, konsole ini di jual dengan harga 1 jutaan.

Meskipun berbasis Android, OUYA telah di modifikasi tampilan Android yang di gunakannya dan di optimalkan untuk gaming. Jadi, pengguna akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Itulah 5 konsole game berbasis Android. Apakah Anda tertarik?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel