Teknologi canggih yang di gunakan pada smartphone


Teknologi digital kian hari semakin canggih. Para pengembang berlomba-lomba menciptakan sebuah trobosan baru untuk menciptakan sebuah teknologi yang lebih mutakhir.

Picture via pixabay.com

Di lansir dari komiqu.com via vebma.com (18/12/17), setidaknya ada 5 teknologi baru yang akan di gunakan di samart phone. Salah satu teknologi yang sudah tidak asing ialah 'Cortana'. Fitur Cortana sendiri sudah di sematkan pada smart phone Android berbasis Windows phone.

Untuk mengetahui 5 top teknologi yang akan di gunakan di smart phone, berikut ini ulasannya:

1. AI dan Advanced Machine Learning
Picture via pexels.com

Machine Learning adalah cabang lanjutan Aftifical Intelligent (AI), yang mencakup sistem lebih canggih sperti mampu memahami , memelajari , memprediksi , beradaptasi dan berpotensi beroprasi secara mandiri.
Machine learning ini yakinkan mampu untuk membuat dan membantu memgoptimalkan penggunaan teknologi pada smart Phone yang kita gunakan. Sebagai contoh yaitu Google assistens, Cortana asisstents, Mirai Box dan lainnya.

2. Intelligent Apps
Picture via flickr.com

Adalah sebuah asisten Aplikasi  yang membantu dalam mengerjakan ataupun mencari keperluan dalam kehidupan di dunia bisnis maupun dunia pendidikan yang menggunakan aplikasi asisten yang berupa google asisten. Salah satu smart phone yang menggunkan teknologi ini ialah Microsoft asisten (Cortana). Teknologi keren ini siludah di terapkan pada smart Phone terbaru.

3. Intelligent Things
Picture via pixabay.com

Teknologi ini umumnya di gunakan pada drone, smart mobile, GPS, dan lain sebagainnya. Teknologi ini menggunakan AI atau bot yang membantu atau menjalankan sistem yang sudah di program. Teknologi ini menggunakan teknologi Intelgent Apps dan Advanced Machine Learning sebagai dasarnya dan di kembangkan dan di buat sedemikian rupa.

4. VR dan AR
Picture via pixabay.com

Teknologi AR dan AR salah satu teknologi yang baru di rilis. Maka dari itu, pengalaman menggunakan teknologi Virtual Reality  maupun Augmented Reality belum bisa maksimal. Gartner memperkirakan bahwa kedua teknologi tersebut akan terus berkembang dan puncakanya tahun 2021 mendatang. Dikarenakan semakin canggih teknologi yang di kembangkan di dunia serta memulai penyempurnaan ada teknologi tersebut.

5. Adaptive Security Architechture
Picture via flickr.com

Sudah bisa di lihat dari namanya, teknologi ini tentunya tentang keamanan. Keamanan jaringan di jaman ini sudah terbilang kuat dan aman karena perkembangan IoT dan teknologi cerdas lainnya, tentunya harus di imbangi dengan sistem keamanan baru dan keamanan di lingkungan IoT merupakan tantangan besar. Tim sistem keamanan harus menciptakan solusi karena semua hal bakalan saling berhubungan satu dengan yang lainnya.

Sumber refrensi: Komiqu.com via vebma.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel