Cara Crop Video Menggunakan Android Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini, fiturmedia akan membagikan tips dan trick sederhana menggunakan smart phone Android. Yaitu cara Crop atau Memotong video menggunakan Android.

Tujuan melakukan crop adalah untuk menghilangkan bagian tertentu pada video

Tujuan crop sendiri biasanya untuk menghilangkan bagian tertentu pada video. Sebenarnya di Android banyak sekali aplikasi untuk melakukan crop, tapi disini, fiturmedia akan mencontohkan menggunakan aplikasi yang bernama "Crop Video".

Mari langsung aja ke intinya, berikut ini langkah-langkah crop video menggunakan Android:

Yang pertama, Anda harus download dulu aplikasinya "Video Crop" di PlayStore. Setelah Anda mendowload aplikasinya, langsung dah Anda buka aplikasinya.

Setelah Anda masuk, tekan saja tombol + yang ada di layar Android Anda. Kemudian akan muncul pop-up, Select Gallery dan Select Video.

Pop-up Select Galerry dan Select Video

Untuk lebih mudah, pilih aja Select Video. Setelah Anda  memilih Select Video, Anda akan di perlihatkan daftar video yang ada di smart phone Anda.

Daftar video yang siap di crop
Selanjutnya, Pilihlah video yang akan Anda crop. > Jika sudah, Anda tinggal utak-atik sesuka hati bagian mana yang akan di crop, jika suda terpilih mana yang akan di crop, tekan centang yang ada di kanan atas layar Android Anda.

Memilih bagian yang akan di crop
 Tunggulah beberapa saat. Lama pemprosesan biasanya tergantung seberapa besar ukuran video itu. Setelah proses selesai, file video yang sudah di crop secara otomatis akan tersimpan di Android Anda.

Itulah langkah sederhana cara crop video menggunakan Android.

Baca Juga:

Cara memasukan subtitle ke mp4 di Android

cara berbagi internet menggunakan Android

Cara menulis menggunakan aplikasi Xplorer di Android

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel