Sabtu, 24 Februari 2018

Kolaborasi Antara Microsoft Dan Xiaomi, Produk Apa Yang Akan Mereka Buat?

Apa jadinya jika dua perusahaan besar bergabung menjadi satu untuk membuat sebuah produk?

Kantor Microsoft, image via wikipedia.com
Mungutip laman liputan6.com via the Verge (24/02/18) baru-baru ini Microsoft mengumumkan untuk menjalin kerja sama dengan produsen Smart Phone asal Tiongkok, yaitu, Xiaomi. Hal itu telah di tunjukan dengan pendatangan nota kerja sama antara kedua belah pihak di bidang komputasi awan, kecerdasan buatan, serta kerja sama bagian hardware.

Microsoft juga memungkinkan Xiaomi untuk memanfaatkan produk komputasi awan miliknya, termasuk Azure. Dengan cara ini proses update yang di gulirkan perusahaan dapat lebih tertata.

Dengan kerja sama besar ini memungkinkan Microsoft untuk meraih pasar yang lebih besar terutama akses ke wilayah Tiongkok. Kedua belah pihak juga merencanakan untuk mengintegrasikan Microsoft Cortana dengan Cortana dengan speaker Mi AI dari Xiaomi.

Kedua perusahaan besar ini juga di kabarkan tengah dalam pembicaraan mengenai kerja sama proyek yang memanfaatkan teknologi kecerdasaan buatan. Tapi dalam proyek ini, keduanya berencana memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan Microsoft yang berbeda.

Teknologi yang mungkin bisa di manfaatkan kedua belah pihak adalah kecerdasan buatan untuk percakapan, termasuk beberapa layanan Microsoft, seperti bing, Edge dan Skype.

Baca Artikel Lain:

Microsoft resmi mematikan push pada windows phone lawas

5 hacker muda dengan berbagai macam temuannya yang luar biasa

Notebook pertama dari Microsoft


Bukan Yang Pertama

Kantor Xiaomi, image via flickr.com
Sebenarnya Microsoft dan Xiaomi pernah melakukan kerja sama. Xiaomi menghadirkan aplikasi Office dari Microsoft untuk di sematkan ke produknya.

Melalui kerja sama ini, aplikasi Microsoft akan hadir per-installed di perangkat Xiaomi ke depannya. Tidak hanya sampai di situ, Xiaomi juga telah menyetujui pembelian sekitar 1.500 daftar paten dari Microsoft.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, aplikasi buatan Microsoft seperti Microsoft Office dan Skype di pastikan akan menjadi aplikasi bawaan perangkat Xiaomi terbaru.

Yang menarik, kerja sama ini bukan sekedar untuk memperkuat lini ponsel Xiaomi yang memakai aplikasi buatan Microsoft. Menurut pihak Xiaomi, pembelian beberapa daftar paten tersebut memungkinkan  Xiaomi untuk memperluas pemasaran produknya. Menarik untuk di tunggu.

0 komentar

Posting Komentar