Apple Berencana Hidupkan Logo Lawasnya?

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan logo Apple yang  menempel di produknya, misal iPhone. Logo tersebut berwarna monokrom yang mengkilau. Tahukah Anda, sebelum logo berwarna monokrom itu di pakai, sebelumnya Perusahaan Apple telah menggunakan logo yang lain. Meskipun desain logonya sama, namun ada perbedaan yang sangat mencolok, yakni pada bagian warnanya. Jika logo Apple yang sekarang ini berwarna monokrom, logo Apple jaman dulu berwarna pelangi bergaris horizontal, atau sering di sebut Apple rainbow.
Ilustrasi logo Apple lawas via wikimedia.com
Baru-baru ini tersiar kabar, Apple telah mendaftarkan logo ikoniknya  yang berwarna pelangi bergaris horizontal itu ke lembaga paten dan merek dagang AS atau U.S. Parent and Trademark Reporting and Monitoring System  (TRAM) pada Desember 2017 yang lalu.

Mengutip laman kompas.com (21/02/18) Dari aplikasi yang di ajukan, logo yang pertama kali muncul di Apple II tahun 1977 tersebut rencananya akan di pakai oleh Apple kembali di produknya-produknya. Namun, produk yang di maksud nampaknya bukan produk handset, melainkan produk floating seperti kaos, celana, dan topi yang rencananya akan di produksi Apple.

"Logo tersusun dari desain sebuah apel lengkap dengan gigitan, di disertai sehelai daun berwarna hijau yang terpisah, dan juga garis horizontal yang memisah segmen warna buah apel yang tersusun atas warna (dari atas ke bawah): hijau, kuning, orange, merah, ungu, dan biru", begitu keterangan yang tertera dalam paten yang di ajukan Apple.

Mengutip laman tekno.kompas.com via Apple Insider, (21/02/18), meskipun aplikasi yang di ajukan menggunakan dasar suatu kehendak atau intent-to-use (ITU), menggunakan merek dagang di produk clothing atau sejenisnya seperti bukan kebiasaan Apple.

Baca Artikel Lain:




Apple sendiri telah menjual merchandise t-shirt berlogo Apple di beberapa Apple Store. Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Apple mengenai pengajuan merek dagang logo legendaris ini.

Logo apel pelangi yang bergaris horizontal, resmi di tanggal-kan Apple pada 1998, dan di ganti dengan desain berwarna monokrom.

Logo perusahaan Apple yang baru erat dengan warna monokrom flickr.com
Banyak mitos yang berkembang mengenai arti logo tersebut. Tapi, Jean-Louis Yasser, mantan eksekutif Apple menjelaskan dalam sebuah wawancara tahun 2009 silam, jika warna itu warna bar di layar dan merupakan pertambangan humanis.

"Itu adalah usaha untuk membuat logo yang bisa di terima semua orang, terutama generasi muda sehingga Steve (Jobs) bisa membawa mereka ke sekolah-sekolah," ucap Janoff

Dirinya juga mengatakn bahwa gigitan yang ada di sebelah kanan pada desain logonya itu untuk menegaskan bahwa itu buah apelbukan tomat ataupun ceri.

Sumber Refrensi:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel