Jumat, 09 Maret 2018

20 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bill Gates & Microsoft

Bill Gates
Image via myfrugalbusiness.com
 Sosok Bill Gates, memang telah menginspirasi banyak orang. Ketekunan dan kerja kerasnya patut di contoh bagi kita semua untuk meraih sebuah mimpi. Meskipun dirinya menjadi salah satu orang paling kaya di Dunia, tapi dirinya tetap bersahaja, dermawan dan selalu rendah hati.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, fiturmedia akan membahas sosok Bill Gates dan Microsoft yang mungkin belum banyak orang ketahui:

1. Microsoft awalnya bernama Micro-Soft penggabungan dari Mikrokomputer dan Software.
 
2. Saat itu adalah tahun pertama ketika Micro-Soft resmi membuka kantornya pada tahun 1976.
 
3. Barulah pada tahun 1979 nama Micro-Soft berubah menjadi Microsoft  dengan menghilangkan spasi pada kedua bagian katanya.
 
4. Bill Gates bukanlah satu-satunya orang yang mendirikan Microsoft, Paul Allen teman satu kampusnya juga turut berjasa dalam mendirikan Microsoft.
 
5. Perusahaan pertama Bill Gates dan Paul Allen bukanlah mendirikan Microsoft, mereka sempat menciptakan mesin komputerisasi yang di sebut Traf-O-Data.
 
6. Bill Gates juga pernah nakal, pada tahun  1975 dan 1977 dirinya di tangkap karena telah melanggar saat berkendara di lalu lintas, yakni tidak membawa SIM saat mengendarai mobil pertamanya.
 
7. Sistem Operasi bukanlah produk pertama yang Microsoft buat, sebelumnya Perusahaan yang berbasis di California itu itu membuat bahasa pemrograman yang di sebut Microsoft Basic.
 
8. Sistem Operasi yang pertama kali Microsoft buat sebenarnya berbasis Open Source  UNIX yang di sebut Xenix dan di rilis pada tahun 1980.
 
9. Barulah pada tahun 1983 Microsoft mulai buat sistem operasi Windows 1.0 dan menulisnya pada tahun 1985. Windows 1.x bukanlah merupakan sebuah paket sistem operasi GUI seperti halnya Apple dengan Lisa dan Macintosh-nya, tetapi hanya merupakan paket GUI tambahan berjalan di atas DOS, karena itulah, nama yang di gunakan nya adalah inter face manager.
 
10. Blue Screen of Death yang biasa kamu lihat saat komputer Windows kamu mengalami masalah layar berwarna biru dengan beberapa tulisan, ini bukanlah yang pertama kali hadir di di sistem operasi Windows, melainkan sudah lebih dulu muncul pada IBM OS/2.

Untuk melihat  kelanjutannya, Anda bisa masuk ke link ini: wincamp.org

0 komentar

Posting Komentar