Minggu, 22 April 2018

Menurut Pengamat, iPhone X Akan Segera Di Matikan

iPhone X via flickr.com/william Hook
Setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple memang cukup mengesankan, salah satunya smartphone iPhone. Meskipun demikian, tapi kenyataan salah satu produk keluaran Apple tak semuanya memuaskan bagi Apple. Label besar yang dimilikinya, sepertinya tak cukup mengangkat derajatnya untuk mendongkrak penjualannya. Ini terjadi pada smartphone iPhone X. Menurut pengamat, iPhone X bakalan dihentikan akibat suatu permasalahan.

Melansir dari inet.detik.com via CNBC, sabtu, 2 April 2018, indikasinya adalah terjadinya suplai berlebihan chip buatan TSMC karena ternyata Apple tidak membelinya cukup banyak untuk iPhoneX. Hal itu menurut Neil Campling, kepala Mirabaud Securities, menandakan iPhone X sedang di ujung tanduk.

"Terjadi penurunan order iPhone X dan masalah inventory di TSMC ini yang mencapai rekor tertinggi. Kenapa? Karena iPhone X itu sudah mati," katanya. "Masalah sederhana di iPhone X adalah harganya mahal sekali," katanya, di mana iPhone X dijual paling murah USD 999 sehingga cukup banyak konsumen yang mundur teratur.

Menurut sumber yang sama, stok lama iPhone X bakal tetap dijual, namun tidak akan ada lagi produksi unit barunya. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple soal kabar negatif ini. Laporan dari media lain yakni, Nikkei menyatakan Apple memang memangkas produksi iPhone X.

Jika kabar itu memang benar, tentunya bakalan menjadi kabar buruk bagi pemasok komponen iPhone X lainnya seperti AMS. AMS sendiri menyediakan teknologi 3D sensing di iPhone X yang memungkinkan ponsel dibuka dengan sensor wajah pengguna.

Yang jelas, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu sedang menyiapkan iPhone generasi terbaru untuk diluncurkan pada akhir tahun ini. Kabar yang mencuat, Apple akan segera merilis iPhone varian dual SIM card. Setidaknya dari tiga model yang hadir tahun ini, dua diantaranya memiliki slot ganda untuk SIM card.

Sumber: https://inet.detik.com/consumer/d-3982877/pengamat-iphone-x-akan-dimatikan-apple

0 komentar

Posting Komentar