Inilah 5 Smartphone Gaming Dengan Spek Dewa


Ilustrasi game mobile phone via flickr.com/bagogames
Bermain game memang sesuatu kegiatan yang menyenangkan untuk melepas lelah setelah aktifitas yang menyibukan. Dengan bermain game, kita bisa sedikit merileksasikan otot-otot kita dan tentunya sangat menghibur. Apalagi jika kita main game favorit kita, seolah-olah kita sedang lupa daratan.

Meskipun main game cukup menghibur, kadang adakalanya kita dibuat kesal, misal smartphone kita panas, ngelag, baterai lowbat dll. Penyebab itu dikarenakan smartphone kita memang sudah tidak layak/kurang memenuhi syarat untuk bermain game berat, atau dalam artian lain smartphone kita sudah ketinggalan jaman. Jalan satu-satunya adalah kita harus memiliki smartphone dengan spek yang memadahi untuk bermain game yang berat.

Baca:

7 Ponsel ini Sekarang Menjadi Barang Antik Bernilai Tinggi

11 Deretan Developer Game Ternama Di Dunia 

Nah, pada kesempatan kali ini, fiturmedia bakalan mengulas tentang 5 smartphone gaming yang bisa menjadi refrensi Anda untuk memilih smartphone khusus bermain game. Smartphone-smartphone ini digadang-gadang memiliki spek Dewa yang akan memberikan pengalaman yang menajubkan saat bermain game mobile phone.

Daripada penasaran, berikut ini 5 smartphone gaming yang keren abis:

1. Acer Predator 6

Tepatnya pada tahun 2015 lalu Acer telah mengumumkan kepublik tentang smartphone gamingnya yang diberi nama Predator 6. Seperti namanya, Acer Predator 6 menawarkan smartphone dengan desain bodi yang kuat dan kokoh sehingga terkesan sangar.

Dibagian belakang, terdapat lekukan yang elegan dan logo predator berwarna mengkilap.

Acer Predator 6 dibekali layar IPS LCD berukuran 6 inci dan sudah beresolusi Full HD 1080 x 1920 Pixel. Untuk dapur pacunya, smartphone gaming ini ditanamkan sebuah prosesor MediaTek MT6797 Helio X20 Deca-core (10 inti) dan GPU Mali-T880 MP4 yang siap melibas setiap game yang dijalankan.

Untuk menambah semakain maksimal kinerjanya, prosesor ini didukung dengan kapasitas RAM 4 GB dan menawarkan kapsitas memori yang cukup besar untuk menyimpan banyak game.

2. Razer Phone

Razer Phone adalah smartphone pertamanya dari Razer. Smartphone ini ditargetkan untuk pecinta game mobile Phone. Razer Phone sendiri menawarkan keunggulan tersendiri, salah satunya ialah memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi, yakni mencapai 120 Hz.

Dilihat dari segi hardware, Razer Phone dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 64 GB. Jika merasa kurang, media penyimpanannya bisa diupgrade menggunakan microSD hingga 2 TB. Yang lebih keren, Razer Phone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk menambah keamanan.

Sudah menjadi rahasia umum, salah satu kelemahan smartphone saat digunakan main game ialah boros baterai. Tapi tenang, jika Anda berniat memiliki smartphone Razer Phone, sepertinya Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menyiapkan charger, karena smartphone ini memilki kapasitas daya baterai sebesar 4000 mAh. Juga dilengkapi Quick Charger yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai lebih cepat.

Melihat dari segi audionya, Razer Phone didukung oleh speaker Dolby Atmos, jadi, audio yang dikeluarkan saat main game akan terlihat lebih keren. Tidak sampai disitu, ponsel ini juga sudah memilki sertifikat dari THX sehingga sudah dipastikan smartphone ini akan memberikan pengalaman bermain game yang mengesankan. Jika Anda berniat membeli smartphone Razer Phone ini, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp12 jutaan.

3. Xiaomi Black Shark

Kabar Xiaomi bakalan mengeluarkan smartphone gaming sebenarnya sudah mencuat kepermukaan publik beberapa waktu yang lalu. Ternyata itu bukan kabar burung belaka, tepatnya pada bulan April, 2018, Xiaomi benar-benar mengeluarkan smartphone gaming pertamanya yang diberi nama 'Xiaomi Black Shark'.

 Baca: Spesifikasi Xiaomi Black Shark Lengkap

Sebenarnya smartphone gaming ini bukan dibuat sendiri oleh Xiaomi, melainkan buatan perusahaan yang didukungnya. Menghadirkan Xiaomi Black Shark sendiri menjadi salah satu langkah yang tepat bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut, pasalnya Xiaomi menjadi salah satu brand yang masih digandrungi di masyarakat luas, khususnya pecinta game mobile phone. Xiaomi Black Shark sepertinya bakalan menjadi teror dipersainagan smartphone gaming.

Smartphone ini juga dikabarkan memeliki keunggulan tersendiri. Memiliki beragam teknologi canggih yang bakalan menyaingi maupun berani diadu dengan Razer Phone saat ini.

Dalam urusan dapur pacunya, smartphone Xiaomi Black Shark dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core, dan GPU Adreno 360. Didukung pula dengan dua varian yakni RAM 6 GB dengan ROM 54 GB, dan RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.

Untuk menambah pengalaman gaming yang mngesankan, Xiaomi Black Shark membekali ukuran layar yang lebih panjang dengan rasio 18:9, menggunakan LCD IPS 5,99 inci Full HD+. Dengan ukuran layar seperti itu, tentunya bakalan memanjakan para pengguna untuk menikmati game yang dijalankan.

Bukan hanya itu saja, Xiaomi Black Shark juga menggunakan teknologi 'multilayer cooling kit', yang diklaim mampu mengurangi suhu panas pada komponen smartphone yang ada didalamnya. Selain itu, Xiaomi Black Shark juga bisa disingkronkan dengan gamepad, namun penjualannya terpisah.

Jika Anda berniat memilki smartphone keren ini, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp7,6 juta.

4. ASUS ROG Phone

ASUS sepertinya bakalan mengikuti Jejak Xiaomi. ASUS berencana akan membuat smartphone yang juga ditargetkan bagi para pecinta game mobile. Jika itu benar, ASUS ROG Phone bakalan menjadi pesaing berat smartphone gaming, pasalnya, ASUS sudah sarat pengalaman merakit perangkat gaming yakni dengan mengeluarkan PC khusus gaming. Dengan begitu, Asus pastinya tidak ambil pusing untuk mengembangkan smartphone berkonsep gaming

Tapi sayangnya,  belum ada informasi secara mendetail seperti apa yang akan diusung oleh ASUS. Tepatnya pada tahun 2016 silam pernah mencuat kepermukaan publik, bahwa ASUS bakalan mengeluarkan smartphone gaming yang diberi nama 'ASUS Z2 Poseidon'.

Konsep smartphone itu dikabarkan akan menggunakan Liquid Cooling dan juga memiliki spesifikasi yang tinggi. Tapi sayangnya hanya sekedar konsep, tapi nyatanya belum terbukti.

Baru-baru ini justru ASUS dirumorkan bakalan merilis smartphone gaming yang diperkuat dengan chipset  Snapdragon 636, yang ditargetkan khusus para gamer mobile Phone di Indonesia yang memiliki budget terbatas di akhir April 2018 nanti.

5. Nubia Red Magic

Nubia mungkin agak kurang terdengar reputasinya dikalangan masyarakat Indonesia. Tapi jika Anda mau mencari tau, sebenarnya Nubia juga patut untuk diperhitungkan. Nubia adalah sub-brand dari perusahaan terkemuka yakni, ZTE. Itu artinya Nubia juga sarat pengalaman untuk menghadirkan sebuah smartphone yang tidak kalah keren dari jajaran vendor papan atas.


Kabar yang mencuat kepermukaan publik, Nubia bakalan merakit smartphone dengan konsep gaming. Perusahaan asal Tiongkok ini sedang mengembangkan sebuah smartphone khusus gamer yang diberi julukan 'Nubia Red Magic'. Jika itu menjadi kenyataan, Nubia Red Magic bakalan meramaikan pasar smartphone gaming bersama Xiaomi, Razer Phone dan lainnya.

Kabarnya, Nubia Red Magic bakalan dibekali dengan dapur pacu berupa chipset Snapdragon 845 Octa-core dipadukan dengan RAM berukuran 8GB. Untuk memanjakan para gamer, kabarnya smartphone ini bakalan dibekali layar aspek rasio 18:9 dan refresh rate 120 Hz.

Gambaran smartphone Nubia Red Magic ini sudah diperlihatkan pada acara MWC 2018 yang digelar akhir Februari lalu di Barcelona. Kabarnya, Nubia Red Magic akan segera diluncurkan pada akhir bulan April 2018.

Itulah 5 smartphone gaming yang super duper keren. Meskipun diantaranya belum dirilis, tapi dari segi spesifikasinya, smartphone itu sudah bikin para gamer jatuh hati. Menurut Anda manakah yang paling keren?

Sumber: duniagames.co.id

0 Response to "Inilah 5 Smartphone Gaming Dengan Spek Dewa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel