Gara - gara Buat Cheat PUBG, 15 Hacker Di Ciduk


pubg
PUBG via flickr.com/BagoGames
PlayerUnknow's Battleground (PUBG), bisa dibilang salah satu game yang sedang naik daun. Meskipun demikian, ternyata fenomena ini malah dimanfaatkan oleh para hacker untuk melakukan aksinya. Para hacker itu diketahui telah membuat cheat game PUBG. Bahkan beberap gamer PUBG mengaku kalau game ini sudah menjadi sarang hacker. Salah satu cheat yang berhasil dibuat yakni seperti auto-aim hingga wallhacks (memungkinkan pemain bisa melihat musuh di belakang tembok).

Dalam hal ini, pengembang PUBG mulai resah, pasalnya, para gamer setia PUBG mulai beralih ke gim pesaingnya, yakni Fortnite. Untuk mengatasi masalah ini, PUBG Corp, selaku pengembang gim PUBG pun memutuskan untuk mengambil tindakan tegas.

Baca: 4 game open world android paling keren

Dilansir dari liputan6.com via Gamerant, Rabu (2/5/2018), pengembang gim baru-baru ini membantu pihak berwajib menangkap 15 orang tersangka karena kedapatan mengembangkan dan menjual program cheat gim PUBG.

pubg
Town di PUBG via flickr.com
Tidak sampai disitu, PUBG Corp juga menyeret pemain atau pihak yang menjadi perantara transaksi atau menjalankan pasar jual beli program cheat gim tersebut. Penangkapan ini berlangsung pada 25 April 2018 setelah dipastikan ada program cheat tersebut disusupi oleh Trojan. Ke-15 tersangka yang terbukti bersalah didenda sekitar US$ 5,1 juta atau sekitar Rp 70 miliar.

Seperti yang dilaporkan otoritas lokal, aksi peretasan ini menggunakan backdoor virus buatan Tiongkok yang mampu mengendalikan PC korban dan mencuri data mereka.

Menurut sumber yang sama, kejadian ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Tencent, mitra penerbit gim di Tiongkok ini bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menangkap 120 orang karena membuat program cheat untuk gim tersebut.

Sekedar informasi, PUBG sekarang bisa kita download di platform Android, iOS, PC, dan Xbox One.

Sumber:

https://www.fiturmedia.com/2017/11/4-game-open-world-android-paling-keren.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel