5 Pekerjaan yang Berhubungan Dengan Komputer

Bekerja didepan komputer tentu sangat menyenangkan bagi kamu yang memiliki
minat dan bakat dibidang IT/picture via flickr

Memasuki era digital seperti sekarang, makin banyak peluang pekerjaan yang bisa didapatkan, salah satunya pekerjaan yang berhubungan dengan komputer. Nah, buat kamu yang minat bekerja dibidang yang berhubungan dengan komputer, pekerjaan berikut ini bisa menjadi refrensi:


Operator Komputer

Jika kamu menyukai tantangan, bekerja sebagai Operator Komputer bisa menjadi pilihan. Seorang Operator Komputer memiliki tanggung jawab yang besar terhadap sistem komputer yang sedang di jalankan.

Seorang Operator Komputer harus bisa cepat memahami setiap program atau sistem yang akan di jalankan, karena tugas yang terkait dengan bidang ini tergantung pada jenis sistem komputer yang digunakan oleh perusahaan maupun organisasi. Selain itu, kadang seorang Operator Komputer membantu menganalisis sistem atau programmer.

Tugas lain Operator Komputer adalah memanajemen database, dukungan jaringan dan dukungan pengguna. Sebagai seorang Operator Komputer juga bertanggung jawab atas database, merancang atau membuat perubahan pada database komputer.

Selain itu semua yang tidaka kalah penting tugas Operator Komputer adalah menjaga keamanan, melindungi sistem komputer , dan mem-backup data.

Programmer

Teliti dan kesabaran, itulah yang harus dimiliki seorang Programmer. Menjadi seorang Programmer pilihan yang sangat keren di zaman seperti sekarang. Jika kamu suka duduk berlama-lama didepan komputer, pekerjaan ini sangat cocok buat kamu.

Kamu bisa memilih jenis pekerjaan  pemprograman sesuai yang kamu kuasai, seperti progrmmer mobile, programmer web, dan masih banyak lagi.

Web Developer

Web Developer bisa menjadi pilihan buat kamu yang hobi bekerja di depan komputer. Web Developer meruapakan orang yang membangun dan memelihara situs web. Nantinya seorang Web Developer akan menciptakan dan merancang secara keseluruhan situs web.

Pilihan menjadi seorang Web Developer memiliki masa depan yang cukup baik, hal ini berdasarkan fakta yang didapatkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS yang memperkirakan bahwa pekerjaan mengembangkan situs web telah tumbuh sebanyak 27% dan diperkirakan akan terus tumbuh hingga tahun 2024 mendatang. Meskipun data tersebut dari AS, tidak mustahil jika masa depan Web Developer di tanah air juga akan memiliki masa depan yang menjanjikan, mengingat pertumbuhan startup Indonesia yang semakin meningkat.

Ahli Jaringan Komputer

Jaringan Komputer adalah jaringan telekomunikasi  yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengan saling bertukar data. Memasuki era industri digital seperti sekarang ini, keberadaan Ahli Jaringan Komputer sangatlah dibutuhkan.

Untuk menjadi seorang Ahli Jaringan Komputer, kamu harus memahami  software dan hardware secara umum dan menguasi beberapa topologi jaringan yang ada. Mulai dari penginstalan, perawatan dan keamanan jaringan itu sendiri.

Desain Grafis

Jika kamu suka desain, bekerja sebagai desainer mungkin pilihan yang tepat.  Desain Grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual , seperti gambar, tulisan, dan bentuk yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan.

Untuk bekerja dibidang ini, kamu harus memiliki ide yang kreatif dan menguasi beberapa software olah gambar seperti Corel, Photoshop dan sebagainya.

Itulah 5 Pekerjaan yang berhubungan dengan komputer. Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan yang berhubungan dengan komputer yang bisa dimanfaatkan, karena ilmu komputer sangatlah luas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel