Menurut CEO Apple, Skill Inilah Yang Bisa Membuat Anak Muda Sukses

Tim Cook
Foto via flickr
Era zaman digital seperti sekarang ini, anak muda lebih di mudahkan untuk melakukan aktifitas, seperti belanja, berpergian, menggali informasi, dan lai sebagainnya. Namun dibalik itu semua, anak muda zaman sekarang harus bekerja keras soal urusan karir.

Untuk mendapatkan gaji yang bagus dengan gaji yang cukup, anak muda haruslah mempunyai kelebihan tersendiri untuk dapat bersaing di dunia kerja. CEO Apple, yakni Tim Cook pun punya saran mengenai kelebihan atau skill yang harus di pelajari agar sukses di dunia kerja.

Menurut Tim Cook, menguasi Bahasa Inggris dan komputer menjadi kemampuan dasar untuk mendapatkan pekerjaan yang di inginkan. Selain itu, Tim Cook juga menyarankan para anak muda untuk juaga mempelajari ilmu coding. Tim Cook mengatakan ilmu coding adalah Bahasa kedua paling penting yang bisa dipelajari. Semakin muda mempelajari, semakin baik.

“ Aku piker semua anak di dunia harus belajar caranya “Code.” Apakah minatmu pada sains atau seni, itu adalah cara untuk mengepresikan diri,” ungkap Tim Cook dalam Time 100 Summit di New York, AS beberapa waktu lalau.

Di era digital seperti sekarang ilmu coding memang sangat perlukan. Dengan adanya kemampuan tersebut, anak muda bisa bekerja di berbagai bidang industry. Tim Cook tidak menyarankan anak muda untuk menjadi programmer, tapi menyarankan ilmu coding menjadi bagian dari ilmu pengetahuan.

“ Aku tidak bilang semua orang harus menjadi seorang programmer , aku mengatakan itu seperti dasar matematika dan sejarah. Itu seperti kemampuan pokok yang anak-anak muda harus punya ,” kata Tim Cook sepeerti yang kami kutip dari laman detik.

Memiliki ilmu coding terbukti bisa meningkatkan kesempatan seseorang  untuk menjadi orang kaya. Di tahun 2017 lalu sepertiga user di platform codecademy mengatakan mereka bisa menghasilkan  lebih banyak uang karena punya ilmu coding.

Di lansir dari Money via detik, tahun lalu rata-ratau sekitar  penghasilan developer software adalah $106.000 atau sekitar Rp 1.4 miliar per tahun.

Tim Cook juga mengatakan, anak muda harus memiliki kemampuan kreatif untuk menjadi seoarang yang sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel