4 Penyebab Windows Phone Gagal Menurut Mantan Pegawainya

Windows Phone adalah sistem operasi perangkat yang dikembangkan oleh Microsoft. OS ini di hadirkan untuk  mengganti platform Windows Mobile. Sistem operasi ini pertama diluncurkan bulan Oktober 2010 dan diluncurkan di Asia pada awal 2011.

4 Penyebab Windows Phone Gagal Menurut Mantan Pegawainya
Ilustrasi via pixabay
Sebagian orang masih bertanya-tanya kenapa OS windows phone bisa gagal begitu saja, padahal OS windows phone juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni. Menurut mantan pegawainya yang sudah cukup lama bekerja di Nokia, ada beberapa alasan kenapa windows phone gagal mempertahankan eksitensinya.

Dilansir dari laman Mspoweruser via detik, sang enginner menyebut ada empat alasan yang menurutnya menjadi kunci kegagalan samrtphone berbasis OS windows phone.

1. Meremehkan Google

Microsoft menganggap Google bukanlah sebuah ancaman. Bagi Microsoft, lawan utamanya adalah Apple.

Pada mula kemunculannya, Android tidak begitu menarik, tapi layanan Google yang lengkap membuat OS ini menjadi kaya akan fitur. Dengan berjalannya waktu, Google memutuskan untuk menambahkan YouTube, Google Maps dan Gmail. Dampaknya, perangkat windows phone jadi kurang berharga dan posisinya terancam.

2. Windows 8

Microsoft memutuskan untuk merombak dengan menghadirkan perubahan besar pada windows 8 agar dapat mendukung dengan layar sentuh. Microsoft pun memperkenalkan user interface Metro.

Tapi sayangnya, banyak yang menilai interface Metro menghadirkan pengalaman tidak menyenangkan. Meskipun Microsoft mencoba memperbaikinya di windows 10, tapi stigma buruk terhadap Metro belum juga pulih.

3. Reputasi Microsoft

Pada saat ini banyak anak muda yang tidak begitu suka dengan perangkat windows phone. Mereka mencoba membuat startup untuk menghadirkan platform lain.

4. Loyalitas

Menurut sebagian orang, aplikasi maupun game yang di sediakan di windows phone kuarang menarik dan kuarang banyak. Sangat berbeda dengan Android yang kaya akan aplikasi maupun game yang di sediakan lewat playstore.

Inilah yang menyebabkan banyak orang tidak terlalu tertarik dengan windows phone. Kondisi ini diperparah dengan beberapa developer angkat kaki untuk mengmbangkan aplikasi maupun game untuk windows phone.

Dengan berjalannya waktu, pada akhirnya Android dan iOS mengmabil alih pasar windows phone. Setelah windows phone gagal untuk bangkit, pada akhirnya Microsoft benar-benar mematikan windows phone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel