5 Smartphone Gaming Dengan Harga 3 Jutaan

Memilih smartphone dengan spek tinggi adalah sebuah pilihan, apalagi jika smartphone itu akan digunakan untuk aktivitas gaming, tentu tidak akan sembarangan untuk memilihnya. Nah untuk itu, kami sudah siapkan 5 rekomendasi smartphone cocok untuk aktivitas gaming. Berikut ini ulasanya..

game mobile
ilustrasi via flickr


1. Realme 3 Pro 4GB (Rp 2.999.000)

Yang pertama adalah Realme 3 Pro 4 GB. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup lumayan dikelasnya,  dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang di tandemkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Selain membekali sektor dapur pacu yang mumpuni, smartphone ini juga memiliki kelebiahan tersendiri, yakni disematkannya sebauh baterai berkapasitas 4050 mAh. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat bermain game.

Untuk menambah pengalaman yang mengesankan saat bermain game, Realme 3 Pro 4GB juga menambahkan fitur yang cukup keren, yakni Hyper Boost. Fitur Hyper Boost sendiri fungsinya untuk meningkatkan tingkat respons, serta menambahkan Touch Boost dan Frame Boost yang dapat meningkatakan respons sentuhan  dan grafis game menjadi lebih baik.

Realme 3 Pro 4GB hadir dengan layar yang cukup besar, yakni 6.3 inci Full HD+ yang siap melibas game yang dijalankan. Selain itu, smartphone ini juga membekali dual-camera belakang 16 MP + 5 MP yang menggunakan sensor Sony IMX519. Sedangkan kamera depan, smartphone ini membekali kamera beresolusi 25 MP (f/2.0) dengan fixed focus. Seperti halnya smartphone lainnya, Realme 3 Pro juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari dibelakangnya dan dibekali pula dengan dengan teknologi fast charging VOOC 3.0 dengan charger 20W.

2. Realme X 4GB (Rp 3.599.000)

Masih dari vendor yang sama, Realme X 4GB masih mengandalkan chipset yang sama dengan Realme 3 Pro 4GB yakni Snapdragon 710 dan RAM 4GB.  Tapi, smartphone ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan Realme 3 Pro, yakni disektor fitur Hyper Boost. Realme X 4GB sudah menggunakan Hyper Boost 2.0 yang dapat memaksimalkan kinerja saat pengguna bermain game. Fitur Hyper Boost 2.0 ini semakin keren karena dikombinasikan dengan fitur robust hardware. Tapi sayangnya, Realme X 4GB kalahdengan Realme 3 Pro 4GB disektor penyokong daya, yakni hanya dibekali baterai berkapasitas 3750 mAh. Tapi pengguna tak perlu khawatir, karena smartphone ini juga sudah dilengakapi dengan fast charging VOOC 3.0.

Untuk memberikan pengalaman yang mengagumkan bagi pengguna, Realme X 4GB hadir dengan layar yang berukuran lumayan besar yakni 6.5 inci dan dipadukan dengan teknologi AMOLED dengan resolusi  layar FHD+. Satu hal lagi yang patut diacungi jempol untuk smartphone ini adalah disematkannya 2 kamera belakang dengan konfigurasi 48MP dengan sensor Sony IMX586 serta sensor kamera 5 megapiksel untuk efek bokngeh. Selain itu, Realme X 4GB juga mengikuti tren kamera selfi yakni dengan mengusung elevating camera (pop-up) dengan resolusi 16MP.

3. VIVO Z1 Pro (Rp 3.099.000)

Vivo Z1 Pro dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 712 SoC yang ditandemkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Menariknya prosessor yang sudah ditanam sudah dipaduakn Adreno 616 GPU yang menghadirkan rendering grafis 45% lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon 660 sebelumnya.

Vivo Z1 Pro meyematkan  Multi-Turbo dengan 5 fitur optimalisasi yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo. Dengan adanya fitur-fitur keren tersebut, tentunya smartphone ini akan menambahkan pengalaman tersendiri bagi pengguna.

4. VIVO S1 (3.599.000)

Tidak jauh berbeda dengan Vivo Z1 Pro, smartphone ini juga sudah ada fitur Ultra Game Mode.  Untuk melancarkan kinerja game, smartphone ini dibekali pula dengan fitur Multi-Turbo, dapat mengurangi mengurangi frame-drop hingga 300%, dan tentu sangat berguna para pengguna yang hobi main game.

Vivo S1 sudah menggunakan prosessor generasi terbaru  dari Mediatek yakni Helio P65 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Prosessor generasi terbaru besutan Mediatek ini di gadang-gadang memiliki kinerja yang baik untuk memenuhi kebutuhan bermain game.

Desain dari Vivo S1 cukup stylish yang dipadukan dengan layar AMOLED Ultra All Screen yang tentunya akan menambahkan pengalaman tersendiri bagi para gamer. Sedangkan baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas  4500 mAh.

5. Oppo K3 (Rp 3.599.000)

Sebenarnya smartphone ditunjukan untuk para pecinta fotografi. Namun dilihat dari sisi dapur pacunya, smartphone ini layak juga digunakan untuk aktivitas gaming. Oppo K3 menggunakan prosesor  Qualcomm Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 6GB LPDDR 4X dan memori internal 64GB. Untuk menampilkan interface, smartphone Oppo K3 mengusung layar OLED Panoramic Full screen 6.5 inci.

Disektor fotografi, Oppo K3 menyematkan kamera depan 16MP dengan bukaan f/2.0 berkonsep pop-up. Modul yang tersembuny dan akan muncul 0,8 detik saat akan digunakan selfie. Sedangkan kamera belakang, Oppo K3 membekali kamera ganda berkekuatan 16MP F/1.7 + 2MP F/2.4 yang didukung sederet fitur Ultra Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

Itulah 5 smartphone gaming  yang beredar di pasaran dengan harga 3 jutaan. Dari 5 smartphone yang sudah dibahas diatas, mana pilihan kamu?

0 Response to "5 Smartphone Gaming Dengan Harga 3 Jutaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel