5 tipe Gamer yang ada di Dunia

Kamu hobi main game? Taukah kamu jika seorang gamer memiliki julukan sendiri-sendiri. Gamer tidak terbatas pada sterotype laki-laki saja, melainkan juga perempuan.

gamer
foto via flickr/Lynconnf Games
Lenovo sebagai vendor yang bergerak di bidang perangkat pintar berusaha mematekan karakater seorang gamer untu PC gaming melalui sebuah riset. Riset yang bertajuk Next Gen Gamers: Beyond The Stereotype ini dilakukan disejumlah negara di Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik yang melibatkan ribuan responden. Metode yang digunakan dalam riset ini berupa focus group discussion (FGD).

“Karakter atau segmen gamer yang ditemukan di negara-negara itu serupa, “ kata Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) via liputan6.com.

Lihat juga: 5 smartphone gaming dengan harga 3 jutaan dan Nubia Red Magic alternatif smartphone gaming

Berikut tipe-tipe seorang gamer, siapa tau diantara 5 tipe gamer ini salah satunya ada cocok bauat kamu. Berikut ini ulasannya:

1.  Tipe Hardcore

Yang pertama tipe hardcore yaitu seorang yang sudah melakukan aktivitas gaming selama lebih dari 10 tahun dan bermain game karena sebuah passion. Soal usianya, tipe hardcore cenderung muda dan focus bermain game untuk mencari hiburan.

2. Tipe Avid

Tipe avid julukan untuk seorang gamer yang bermainselama 9 tahun atau lebih. Hampir mirip dengan tipe hardcore, avid gamer sering bermain sendirian  dan suka menikmati sebuah tayangan streaming game. Dan tipe avid tidak terlalu mementingkan soal kualitas grafis game itu sendiri.

3. Tipe Moderate

Yakni gamer yang sudah bermain game selama kurang lebih 15 tahun. Dibandingkan dengan hardcore dan avid, tipe moderate lebih tua ketimbang dua tipe sebelumnya. Tipe moderate suka bermain game tetapi tidak suka menonton online streaming.

4. Tipe Cassual

Tipe casual lebih cenderung  memilih single player gim dan bermain gim ketika ada waktu luang saja.  Jika tipe moderate 15 tahun maka tipe cassual kurang lebih 16 tahun.

5.  Casual Customizes

Untuk tipe yang terakhir ini adalah gamer yang sudah bermain gim lebih dari 24 tahun. Biasanya tipe Casual Customizes memiliki PC gaming dan memahami komponen terbaru atau cara merakit PC gamenya. Dibandingkan dengan empat tipe yang sudah disebutkan diatas, tipe ini relatif paling sedikit bermain gim.

Nah itulah tipe macam-macam gamer. Dari kelima tipe diatas, manakah yang cocok buat kamu?

0 Response to "5 tipe Gamer yang ada di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel