Menurut Google, Android 10 Go, Lebih Kencang dan Lebih Aman

Google memperkenalkan Android Go versi terbarunya, yakni Android 10 (Go Edition), yang  merupakan OS ringan anyar  yang dikhususkan untuk perangkat dengan RAM kurang dari 1,5GB.

asus zenfone live l1
Asus Zenfone Live L1 salah satu smartphone yang mengusung OS Android Go
foto via asus.com 
Google sendiri mengklaim meningkatkan kecepatan dan keamanan di Android GO yang baru ini.  Salah satu kelebihannya adalah  perpindahan antar aplikasi diklaim lebih kencang dengan pengunaan memori yang lebih efisien. Dibandingkan versi pendahulunya, versi yang terbaru ini 10% lebih kencang.

Yang lebih menarik, Android 10 Go juga menambahkan fitur terbaru bernama Adiantum, sebuah standar engkripsi baru yang dikhususkan untuk perangkat dengan spek rendah. Google mengklaim Adiantium lima kali lebih kencang ketimbang engkripsi AES pada perangkat dengan spesifikasi yang rendah.

Tak sampai disitu, standar engkripsi ini tak membutuhkan komponen khusus untuk berjalan, yang artinya perangkat dengan harga murah kini sudah bisa menikmati engkrisi yang lebih aman, seperti yang fiturmedia kutip dari detiknet via The Verge.

Pertama kali diperkenalkan pada 2018, Google menyebut saat ini sudah ada lebih dari 1600 perangkat Android yang dirilis oleh 500 pabrikan ponsel di lebih dari 180 negara. Google mengatakan, OS ini bisa dijumpai 80% pernagkat Android entry level.

Android 10 (Go Edition) ini diperkirakan bakal mulai tersedia di perangkat yang ada di pasaran mulai musim gugur tahun ini.

0 Response to "Menurut Google, Android 10 Go, Lebih Kencang dan Lebih Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel