Adu Fitur WhatsApp VS Telegram

adu fitur whtasapp vs telegram
WhatsApp dan Telegram adalah aplikasi pesan isntan
mengusung keamanan end-to-end encryption.
gambar via pixabay

Di Indonesia  sepertinya Telegram masih kalah popular dibandingkan WhatsApp. Padahal aplikasi pesan instan besutan Pavel Durov ini juga memiliki kelebihan yang tidak kalah menarik dengan WhatsApp. Menariknya. Aplikasi Telegram diciptakan oleh Pavel Durov yang tak lain pendiri jejaring social terkenal di Rusia yakni VK.COM.

Buat kamu yang penasaran apa sih kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp dan Telegram, berikut ini ulasannya.

Kelebihan yang dimiliki WhatsApp

  • WhatsApp memiliki 2 miliar pengguna di sebagian besar negara, kecuali China, Suriah, Korea Utara dan Kuba sehingga banyak orang yang dapat terhubung.
  • Menggunakan end-to-end encryption untuk keamanan aplikasinya.
  • Memungkinkan pengguna untuk melakukan video call sampai dengan 4 orang sekaligus secara bersamaan.
  • Dapat mengetahui pengguna lain sedang online maupun sedang mengetik pesan atau dapat mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum (jika memang diatur demikian).


Kelebihan yang dimiliki Telegram

  • Menggunakan end-to-end encryption dan bisa menyetel timer untuk ‘self-destruct’ alias bisa menghapus pesan secara otomatis dengan waktu yang spesifik.
  • Adanya sebuah notifikasi ketika seseorang melakukan screenshot dan pesan rahasia tidak bisa di-forward sehingga chat bersifat konfidensial tidak akan tersebar.
  • Memiliki kemampuan untuk mengirim file yang berukan hingga 1.5 GB.
  • Tersedia bot GIF, bot gambar dan bot stiker, serta penyempanan cloud untuk menyimpan gambar, pesan teks, file media dan file dokumen.
  • Pengguna memmiliki link user namae unik yang bisa dibuat sendiri untuk meminta pertemanan.


Nah itulah kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pesan instan WhatsApp dan Telegram.

Sumber referensi: Detik

2 Responses to "Adu Fitur WhatsApp VS Telegram"

  1. I’ve read some good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how much effort you put to create such a great informative website. confira como baixar WhatsApp Plus atualizado 2020 neste site

    ReplyDelete
  2. On the off chance that you feel that there is sure restrictive or other data that you don't wish to cause open, to require a Non Divulgence Understanding be marked before accepting that data.smm panel

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel