Cara Mempercepat Windows 10 pada CPU Kamu

Ada beberapa cara mempercepat windows 10 agar mesin CPU pada komputer kamu bisa terus berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Sistem windows 10 merupakan sistem pengoperasian pada komputer sehingga komputer dapat melakukan tugasnya dengan baik ketika digunakan.

ScreenShot pada layar Windows 10

Sistem operasi wndows 10 sendiri merupakan sistem operasi paling terbaru dari Microsoft, di mana sistem ini memiliki banyak fitur baru untuk dapat meningkatkan kinerja dan performa dari CPU atau komputer kamu. Oleh sebab itu sistem operasi ini sangat populer di kalangan masyarakat sebagai sistem yang bagus.

Seiring berjalannya waktu kinerja dari komputer atau CPU akan menurun karena beberapa alasan, seperti halnya adanya kerusakan pada hardware atau software nya sehingga membuatnya tidak dapat berjalan dengan maksimal, dan ini tentu sangat mengganggu produktivitas kamu ketika bekerja.

Namun bukan karena dua hal di atas saja performa atau kinerja dari komputer dapat menurun, bisa juga karena sistem operasinya yang sedang bermasalah sehingga membuatnya tidak bekerja dengan baik seperti sebelumnya. Untuk itu ada cara mempercepat windows 10 agar sistem bisa kembali beroperasi dengan baik.

Solusi untuk Mengembalikan Performa Windows 10

Hal pertama yang bisa kamu lakukan terhadap sistem operasi windows mu adalah dengan melakukan pembaruan windows 10. Cara ini dilakukan untuk menambal beberapa celah atau kerusakan yang ada pada windows yang memnbuat kerja sistem menjadi lambar atau menurun, untuk itu dilakukan pembaruan sistem.

Caranya dengan cek menu kemudian pilih “pembaruan sistem” atau “pembaruan” yang ada pada menu tersebut. Akan tetapi jika tidak ada menu pembaruan bisa kamu pilih menu “pemeliharaan sistem” untuk menjaga performa sistem tersebut. Jangan lupa sebelum melakukan pembaruan untuk menyimpang data-data penting kamu dulu.

cara mempercepat windows 10 yang kedua adalah dengan melakukan restart atau boot ulang CPU kamu. Cara ini sangat efektif apabila dalam kinerja komputer menjadi semakin lambat dan membuat kamu cukup pusing karena menurunnya performanya, karena dengan cara ini dapat membuat performa windows kembali seperti semula.

Langkah selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk kembali mempercepat kinerja windowsmu adalah dengan melakukan disk cleanup. Cara ini memiliki fungsi yang cukup baik, yaitu menghapus file sementara pada komputer, file unduhan program, dan halaman offline, sehingga sistem kembali memiliki ruang.

Dan cara penggunaannya pun mudah, karena cara ini merupakan fitur bawaan yang ada pada windows 10, sehingga mudah bagi kamu untuk mencari fitur ini. Caranya ketik disk cleanup pada searching windows, kemudian pilih mana file yang ingin kamu hapus, pastikan kalau file itu memang sudah tidak berguna.

Dengan menggunakan beberapa cara di atas diharapkan performa atau kinerja dari komputer kamu bisa kembali berjalan dengan baik seperti sebelumnya. Memang untuk urusan komputer yang sudah aktif cukup lama, butuh penyegaran atau minimal pemeliharaan pada perangkatnya supaya tetap bisa berjalan dengan baik.

Fitur Terbaru pada Windows 10

Ada beberapa fitur terbaru yang ada pada windows 10 ini, yaitu adanya asisten pribadi pada perangkat komputer kamu seperti halnya Siri pada sistem iOS dan Google Now pada sistem android, dan pada windows 10 ini ada Cortana yang bisa membantu kamu dalam mengerjakan pekerjaanmu ketika menggunakan komputer.

Cortana memberikan kamu kemudahan dalam mengoperasikan komputer sehingga kamu dapat bekerja lebih baik. Asisten virtual ini bisa memutarkan musik untuk kamu, mencari sesuatu di internet, dan lainnya. Itu semua bisa kamu rasakan apabila menggunakan cara mempercepat windows 10 dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Windows 10 pada CPU Kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel