Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G, HP 5G Termurah Hanya Rp 3 Jutaan

Menyambut hadirnya jaringan internet 5G di Indonesia, Samsung tampaknya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan segera meluncurkan HP 5G termurah, Samsung Galaxy A22.

Samsung Galaxy A22 5G/Samsung.com

Apa saja spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G ini? Simak review produk smartphone nya berikut ini.

Informasi Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Baru-baru ini, vendor produk elektronik asal Korea Selatan, Samsung, telah meluncurkan seri ponsel Galaxy A terbarunya yakni Galaxy A22. Ponsel ini merupakan penerus dari seri ponsel sebelumnya, Galaxy A21 yang rilis pada April tahun lalu.

Samsung A22 apakah sudah 5G? Samsung telah meluncurkan dua seri ponsel yang sudah mendukung konektivitas jaringan internet 5G yakni Galaxy A32 dan A22. Kedua seri tersebut, termasuk Galaxy A22, merupakan pelopor seri HP 5G termurah yang dimiliki oleh Samsung.

Berikut adalah informasi spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G yang dapat Anda simak beberapa poin pentingnya di bawah ini.

1. Kapasitas Ruang

Seri ponsel Galaxy A22 ini ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan dukungan prosesor Octa-core yang berkecepatan 2.2 Ghz, 2 Ghz.

Samsung Galaxy A22 RAMnya berapa? Samsung Galaxy A22 juga didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB/ 6 GB dan memori internal 128 GB.

Memori penyimpanan internal ini juga bisa diperluas dengan menambahkan MicroSD pada slot yang tersedia. Kapasitas maksimum MicroSD tersebut bisa mencapai ukuran 1 TB.

Kombinasi spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G di atas dapat mendukung kecepatan akses pengguna saat mengoperasi program di ponsel tanpa khawatir lemot.

2. Tampilan Layar Ponsel

Selanjutnya, Galaxy A22 juga didukung dengan tampilan layar LCD berukuran 6,6 inci, resolusi 1080 x 2400 piksel Full HD Plus, dan refresh rate 90 Hz.

Monitor ponsel tersebut dipercantik dengan adanya fitur notch atau poni dengan style Infinity-U Display yang terletak di bagian tengah atas layar. Notch tersebut merupakan tempat bagi fitur kamera depan.

3. Kamera

Berbicara pasal kamera, Samsung Galaxy A22 memiliki tiga susunan kamera belakang dan satu kamera depan. Konfigurasi tiga kamera belakang ini memiliki resolusi 48MP (kamera utama) 5MP (kamera ultra wide), dan 2MP (sensor depth camera). Sedangkan untuk fitur front camera atau kamera selfie memiliki resolusi sebesar 8MP.

4. Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy A22 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna bisa menggunakan ponselnya dengan optimal tanpa terganggu notifikasi daya baterai yang sering habis.

Baterai ponsel ini juga didukung dengan fitur fast charging 15W yang membuat proses pengisian daya dapat pengguna lakukan dalam waktu singkat.

Harga Samsung Galaxy A22

Setelah membaca spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G, Anda pasti penasaran dengan nominal harga seri ponsel yang satu ini.

Berapa harga Galaxy A22 5G? Mengacu pada situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung Galaxy A22 5G hanya dibanderol senilai Rp3.299.000.

Harga tersebut tergolong murah untuk kelas HP yang support dengan layanan internet 5G dengan dua varian warna yang tersedia. 

Samsung A22 5G warna apa saja?Dua varian warna tersebut adalah Violet dan Gray (abu-abu).

Setelah Anda membaca informasi harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A22, apakah Anda ingin memiliki HP murah dengan konektivitas internet 5G ini?

Apabila Anda tertarik atau hendak beralih dari ponsel 4G ke 5G, Samsung Galaxy A22 akan jadi opsi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan HP canggih seharga Rp 3,2 jutaan.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G, HP 5G Termurah Hanya Rp 3 Jutaan"