Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Realme 8 5G Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Sejak dirilis pada bulan April 2021 lalu, Realme 8 5G banyak diburu para pecandu gadget. Tipe HP lanjutan dari Realme 8 Pro series ini sudah dibekali dengan jaringan 5G sesuai namanya. Namun, ternyata harganya cukup realistis dan masih pas di kantong. Agar tidak ketinggalan, berikut informasi terkait spesifikasi realme 8 5G untuk Anda.

realme 8 5g
Realme 8 5G Design
Picture via Flickr

Spesifikasi Ponsel Realme 8 5G

Seiring berjalannya waktu, Realme memang mampu bersaing di pasaran gadget dunia melawan merek ternama lainnya, seperti Samsung maupun Apple. Buktinya saja, pada tahun 2019-2020, penjualan Realme meningkat dari yang semula hanya 1,4% saja menjadi 16%.

Tentu saja kenaikan tersebut membuat Realme semakin semangat dalam meluncurkan berbagai produk terbarunya. Salah satu produk baru dari anak perusahaan OPPO ini adalah Realme 8 5G. Spesifikasi Realme 8 5G adalah sebagai berikut.

  • Rilis : April 2021
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • Layar : IPS LCD 6,5 inch dengan Full HD Plus 90 Hz
  • RAM : 8 GB, 6 GB, 4 GB
  • Chipset : MediaTek MT6833 Dimensity 700 (7 nm)
  • Memori eksternal : microSDXC 
  • Memori internal : 128 GB, 64 GB
  • Kamera depan : 16 MP
  • Kamera belakang : 2 MP + 2 MP + 48 MP 
  • Baterai : Li-Po 5.000 mAh

Kelebihan Realme 8 5G

Ponsel terbaru keluaran 2021 ini memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki tipe lainnya, antara lain:

Chipset Lebih Kecil

Kelebihan yang pertama adalah Realme 8 5G memiliki chipset yang jauh lebih kecil. Ukuran fabrikasi kecil ini diklaim dapat menjaga daya tahan baterai lebih lama. Selain itu, performa chipset ini juga diklaim tidak mudah panas.

Hal ini juga sudah dibuktikan lewat percobaan dan perbandingan antara Realme 8 5G dan Realme 8 Reguler. Dimensity 700 5G memiliki skor Geekbench yang lebih unggul daripada Helio G95 milik Realme 8 Reguler dalam segala hal, baik pengujian multi core maupun single core.

Ada Opsi 90 Hz Refresh Rate 

Opsi laju penyegaran yang tinggi memang selalu menambah daya tarik dari suatu perangkat elektronik, terutama gadget. Kehadiran fitur ini membuat ponsel mampu menyajikan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Pada Realme 8 5G, ada refresh rate 90 hz yang bisa mengubah pergeseran layan menjadi 50% lebih mulus dan licin. Selain itu, responsivitasnya juga jauh lebih cepat, yakni 180 hz.

Desain Memukau

Bukan hanya dari segi fitur dan spesifikasinya, keunggulan Realme 8 5G juga dapat dilihat dari desain eksteriornya. Desain bodi bernilai estetika yang terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan glossy berkilau siap memukau Anda.

Realme 8 5G sendiri hadir dalam dua opsi warna, yakni Supersonic Black dan Supersonic Blue. Dengan berat 185 gr dan ketebalan 8,5 gr, ponsel ini dinobatkan sebagai ponsel 5G teringan dan tertipis.

Kapasitas Baterai Awet

Keunggulan yang terakhir adalah baterainya yang awet. Perangkat ini sudah memiliki baterai Li-Po dengan kapasitas 5.000 mAH. Selain itu, ketahanannya juga didukung oleh berbagai fitur OS, seperti Super Power Saving Mode dan Smart 5G.

Kekurangan Realme 8 5G

Nyaris sempurna, realme 8 5G memang hadir dengan kekurangan yang sangat sedikit. Apalagi, bila Anda membandingkan Realme 8 5G VS Realme 8 Pro. Tentu saja akan ada banyak kekurangan Realme 8 Pro dibandingkan kekurangan ponsel keluaran terbaru ini.

Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli, coba Anda simak sejumlah kekurangannya di bawah ini.

  1. Tidak ada lensa ultrawide
  2. Tidak ada panel Super AMOLED pada bagian layarnya
  3. Fast charging hanya dilengkapi dengan kemampuan 18 watt

Itulah penjelasan lengkap terkait spesifikasi Realme 8 5G beserta kelebihan dan kekurangannya. Tak perlu khawatir, dengan berbagai keunggulan tersebut, Realme 8 5G tetap dibanderol dengan harga yang masuk akal, yakni sekitar Rp3.199.000 saja.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Realme 8 5G Beserta Kelebihan dan Kekurangannya"