Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Redmi Note 10 5G, Dapur Pacunya Superior

Xiaomi yang sudah dikenal sebagai brand smartphone pertama di Indonesia ini memang sedang gencar mengeluarkan smartphone dengan teknologi yang mumpuni, salah satunya yakni Redmi Note 10. Digadang-gadang, spesifikasi Redmi Note 10 5G menggunakan dapur pacu yang garang.

Redmi Note 10 5G
Redmi Note 10 5G Design
Picture via Flickr

Apakah Xiaomi Redmi Note sudah 5G? Redmi Note 10 telah disematkan teknologi dengan jaringan 5G. Sehingga Anda tidak perlu ragu dengan kecepatan konektivitas smartphone ini. Meskipun 5G di Indonesia tergolong baru, namun sangat efektif menjalankan sistem operasional smartphone.

Spesifikasi Redmi Note 10 5G

Semakin tinggi teknologi sebuah gadget, baik dari dari segi dapur pacu, grafis serta kamera, maka akan semakin diminati. Terlebih jika dijual dengan harga yang terjangkau.

Seri tertinggi dari Xiaomi Redmi Note adalah Redmi Note 10 Pro Max yang terdiri dari tiga varian yakni varian RAM 6GB/64GB, RAM 6GB/128GB dan RAM 8GB/128GB. Apakah ada Xiaomi Redmi Note 10 RAM 4? Untuk penjelasannya, berikut spesifikasi Redmi Note 10 5G:

Dapur Pacu

Xiaomi Redmi Note 10 rilis pada bulan Maret 2021 di negara asalnya. Smartphone ini dilengkapi dengan dapur pacu yang mumpuni yakni chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G yang dipadukan dengan sistem CPU Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55).

Chipset tersebut dipadukan dengan ruang penyimpanan yang cukup lega yakni 4GB dan 8GB dengan ruang penyimpanan internal mencapai 128GB. Dengan dapur pacu tersebut semakin mulus ketika Xiaomi menyisipkan processor Android 11.

Sehingga kinerja smartphone akan lebih garang dibandingkan dengan smartphone di segmennya. Sedangkan untuk bagian GPU, Xiaomi menyematkan Mali-G57 MC2 membuat grafis semakin mulus tanpa nge-lag saat ngegim.

Meskipun sudah menggunakan jaringan 5G, Redmi Note 10 tetap mendukung jaringan 4G dengan lancar dan cepat.

Bodi

Sedangkan untuk bagian bodi, specs Redmi Note 10 menggunakan layar IPS LCD yang dipadukan dengan ukuran layar 6,5 Inch dan resolusi Full HD Plus (1800 x 2400 pixels). Selain itu, bagian interface menggunakan MIUI 12 yang membuat tampilan layar terlihat tajam.

Sedangkan untuk pelindung, Xiaomi menyematkan Corning Gorilla Glass 3 sehingga cukup aman ketika Anda gunakan untuk sehari-hari tanpa harus pelindung tambahan.

Kamera

Xiaomi juga dikenal dengan kamera depan yang menyuguhkan hasil jepretan yang tajam, seperti pada spesifikasi Redmi Note 10 5G ini. Untuk kamera belakang, Xiaomi menyematkan 48 MP untuk kamera wide, 2MP untuk kamera macro dan 2MP untuk kamera depth.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan kamera berukuran 8MP. Fasilitas yang ditawarkan smartphone ini juga mendukung aktivitas fotografi diantaranya HDR, panorama, dual-LED dual-flash.

Fitur

Dari segi fitur, Redmi Note 10 memiliki fitur fingerprint untuk sistem pengamanan pada smartphone Anda. Sedangkan untuk sistem navigasi, Xiaomi menyematkan GPS dengan A-GPS GLONASS, Galileo dan BDS.

Daya Baterai

Untuk menjalankan semua sistem operasi smartphone Note 10 5G ini maka Xiaomi sengaja menopangnya dengan daya 5000 mAh. Kapasitas ini sudah sangat mumpuni untuk kinerja smartphone dengan dapur pacu yang begitu besar.

Disisi lain, daya dengan tenaga besar ini juga disematkan dengan sistem fast charging 18 W dan bahan baterai Li-Po sehingga ketahanan baterai lebih awet.

Harga Termurah Xiaomi Redmi Note 10 5G

Kapan Redmi Note 10 5G rilis di Indonesia? Pasti Anda penasaran dengan smartphone ini, bukan? Tidak perlu khawatir karena Xiaomi telah menghadirkan Redmi 10 Note pada Juli lalu di Indonesia. Kini Anda dapat menikmati kecanggihan besutan Xiaomi tersebut.

Harga Xiaomi Redmi Note 10 untuk RAM 4 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,8 juta sedangkan untuk 8GB dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta. Melihat berbagai fitur dan spesifikasi Redmi Note 10 5G dengan harga kurang dari Rp 3,5 juta termasuk sangat terjangkau di segmennya.


Posting Komentar untuk " Spesifikasi Redmi Note 10 5G, Dapur Pacunya Superior"