Cara Ekspor Kontak Dari Android lama KE Android baru


Di jaman seperti sekarang ini, punya dua Samart phone sudah menjadi hal yang wajar. Saat kita punya Samart phone baru, kadang kita malas menulis satu per satu kontak dari Smart phone lama ke Smart phone yang baru. Nah, jika Anda memiliki Smartphone baru dan ingin menambahkan kontak ke Smartphone yang baru dari Smartphone lama, kali ini saya akan memberikan tips-tips sederhana untuk ekspor kontak. Di sini saya mencontohkan menggunakan Smart phone Android.

Langkah pertama, buka daftar kontak di Android Anda, lalu klik 3 titik di kanan atas (mungkin di setiap Android berbeda bisa jadi titik 3 itu ada di bawah), setelah itu akan muncul popup, pilih pengaturan.



Setelah pilih pengaturan, pilih Kontak.



Setelah itu, akan muncul pilihan lagi, pilihlah Impor/Ekspor.



Setelah itu akan ada berbagai pilihan, pilihlah ekspor ke kartu SD.



Setelah memilih Ekspor ke kartu SD, akan muncul popup konfirmasi, Pilih OK. Tunggulah proses kontak menjadi file vcf.



Setelah proses selesai, cari file yang bernama kontak.vcf di file Manager atau lewat X-plore.



Setelah file kontak.vcf di temukan, kirim file kontak.vcf itu melalui bluetooth ke Smartphone yang baru. Buka file Manager di Smartphone yang sudah menerima file kontak.vcf, setelah itu pilih file kontak.vcf, setelah itu akan muncul popup, pilihlah kontak. Tunggulah proses Impor.



Catatan: Jika perangkat lain tidak mendukung hal ini, hanya satu kontak yang akan dikirim.

Sudah saya tes dari Samsung Galaxy V ke Advan, dan hasilnya work. Semua kontak yang ada di Samsung Galaxy V berhasil di ekspor ke Advan, tapi saya coba ke Windows Phone 520, hasilnya gagal, hanya satu yang berhasil di Ekspor.

Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel