Senin, 22 Mei 2017

Sulitnya Cari Nama Domain


susahnya cari nama domain
(foto:pixaby.com)

Buat Anda yang sengaja membaca tulisan ini pasti sedang pusing tujuh keliling gara-gara cari nama domain yang pas di hati. Saya pribadi juga pernah mengalamin apa yang Anda alami. Muter-muter hanya cari nama domain yang cocok di hati. Rasanya pingin banting keybord, gara-gara ga nemu nama domain yang di inginkan.

Nemu A, pingin ganti B, nemu B, ganti lagi A. Pokoknya bener bikin pusing tujuh keliling deh. Mungkin fiturmedia.com nama domain yang aneh bagi Anda,  tapi bagiku, ini nama domain yang pas di hati. Dan aku tidak peduli apa kata orang lain tentang nama domain ini hehehe.

Sebenarnya cari nama domain itu susah-susah gampang. Saya mencari nama domain ini mungkin menghabiskan waktu sampai empat jam di warnet. Muter-muter ga jelas, cari info sana-sini, kaya orang bingung. Mungkin agak lebay, tapi memang seperti itu kenyataannya. Sebenarnya mau beli domain sudah ada sejak lama, tapi berhubung ngga ada uang, jadinya selalu menunda-nunda. Setelah ada uang , tanpa pikir panjang langsung deh aku pergi ke warnet dan langsung menyiapkan daftar nama domain yang saya siapkan untuk di coba di situs pendaftaran domain untuk mendapatkan domain yang masih available.

Sebenarnya banyak situs yang bisa membantu bagaimana cara menemukan nama domain yang di inginkan. Kita hanya menuliskan kata kunci tertentu, setelah itu, secara otomatis situs akan menampilkan nama domain yang masih tersedia. Tapi terkadang nama-nama domain itu tetap ga ada yang cocok, bahkan terkesan aneh, seperti di paksakan. Alhasil kita menjadi pusing tujuh keliling lagi.

Di blog sudah banyak di jelaskan tips-tips cara mencari nama domain yang bagus. Nama domain yang bagus itu harus singkat, berkesan, mudah di ingat, sesuai dengan niche, unik dan lain-lain yang membuat kita jadi tambah bingung. Memang benar kita menginginkan nama domain yang singkat, berkesan, unik, tapi apa masih ada nama domain yang seperti itu, sedangkan yang menggunakan domain itu dari seluruh Dunia dan domain satu dengan domain lainnya tidak boleh sama?

Domain yang bagus tentunya masih ada, tapi kita harus beli  yang premium dengan harga selangit. Tapi bagi kita yang masih baru mungkin berpikir tujuh kali untuk membeli domain premium. Uangnya dari mana hehehe.

Saran saya bagi Anda yang sedang mencari domain, jangan mudah menyerah, teruslah berusaha, manfaatkan situs-situs yang membantu untuk mencari nama domain seperti yang di inginkan. Banyak cari informasi di blog lain. Bisa jadi Anda akan menemukan nama domain yang unik dari sekeliling Anda sendiri. Jangan terlalu terburu-buru. Anda bisa membuat catatan untuk di jadikan refrensi nama domain Anda. Catatlah daftar nama domain yang ingin Anda daftarkan, coba satu per satu nama domain itu ke situs layanan pendaftaran domain. Dengan begitu, Anda bisa tau kira-kira mana saja nama domain yang masih available, setelah itu Anda tinggal memilih nama domain yang menurut Anda paling menarik.

Jika sudah merasa cocok, jangan pikir lagi, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang lain. Segera daftarkan ke ke penyedia pendaftaran nama domain. Di dunia blog, yang paling penting itu kualitas konten bukan nama domainnya. Jika konten Anda menarik, dengan sendirinya nama domain Anda jadi menarik. Jangan sampai nama domainnya bagus, tapi semua kontennya hasil copy paste. Itu tidak baik.

Itulah beberapa pengalaman saya pribadi saat mencari nama domain. Semoga sedikit membantu. Good Luck.

0 komentar

Posting Komentar