Cara menulis menggunakan Aplikasi X-plorer di Android

Bagi Anda pengguna OS Android, apakah sudah tau kalau Aplikasi X-Plorer bisa di manfaatkan untuk menulis? Kali ini saya akan sedikit memberikan tips menulis dengan aplikasi X-Plorer. Jadi, Anda bisa menulis kapanpun dan dimanapun. Ya sudah langsung saja ke langkah-langkahnya:

Pertama Anda harus punya aplikasi X-Plorer dulu, jika belum punya Anda bisa mendownloadnya di PlayStore atau GooglePlay. Jika Anda sudah punya, langsung aja deh buka aplikasinya.



Setelah Anda berhasil masuk ke X-Plorer, akan lebih baik jika Anda buat dulu folder baru. Caranya dengan menekan agak lama bagian sdcard, setelah itu pilih buat folder baru. Terserah Anda mau di beri nama apa file itu.



Langkah selanjutnya, tekan lagi agak lama seperti tadi file yang baru saja di buat. Pilihlah file txt baru, setelah itu akan muncul popup untuk memberi nama file txtnya. Terserah Anda memberi nama filenya. Contohnya Blog.txt



Setelah memberi nama filenya, tekan OK. Sekarang Anda siap menulis apa saja sesuka hati Anda. Menurut pengalaman saya pribadi, karakter yang bisa di tulis menggunakan X-Plorer ini bisa panjang banget, jadi Anda tak perlu khawatir tentang berapa karakter yang bisa di tulis di aplikasi ini. Jangan lupa simpan dulu setelah selesai menulis.

Dengan menulis file txt di X-Plorer ini, Anda juga bisa membukanya di notepad di PC. Caranya sangat mudah, transfer saja data file txt tadi ke PC. Setelah Anda buka, secara otomatis file txt itu akan terbuka di notepad.

Itulah sedikit tips sederhana menulis menggunakan aplikasi X-Plorer. Semoga tips sederhana ini bermanfaat.

Selamat mencoba. 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel